Recent comments

  • Breaking News

    Diduga Dirasuki Roh Halus, 8 Siswi SMAN 1 Mentebah Kesurupan Saat Kemah

    Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah bersama pembina Pramuka saat menenangkan siswi yang kesurupan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Diduga dirasuki roh halus, 8 (delapan) orang siswi SMA Negeri 1 Mentebah, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat kesurupan saat melaksanakan kemah pramuka di halaman sekolahnya Jumat malam (22/9/17).

    Ketika dikonfirmasi via Whats App (WA), Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Brigadir Sumajaya membenarkan kejadian ini. "Kesurupan tersebut terjadi dua malam berturut-turut, yakni pada Jumat malam dan Sabtu malam," ujarnya kepada uncak.com, Senin (25/9/17).

    Dijelaskan Brigadir Suma akrab sapaannya, saat terjadinya kesurupan pada Jumat malam, yakni malam pertama dimulainya kemah, dirinya berada di TKP untuk membantu menenangkan korban yang kesurupan tersebut, sebab pada malam itu bertepatan dengan dirinya melaksanakan piket.

    "Pada malam pertama, ada tujuh orang siswi yang kesurupan. Sedangkan pada malam kedua, bertambah lagi satu orang, menjadi delapan orang. Yang kesurupan tujuh orang dimalam pertama, terjadi lagi dimalam kedua dengan orang yang sama, namun bertambah satu orang lagi," terangnya.

    Menurut Brigadir Suma, kesurupan tersebut diduga terjadi akibat pikiran kosong, sebab pada malam hari ketika mereka melaksanakan renungan, banyak siswi yang menangis dikarenakan terlalu menghayati renungan tersebut, sehingga menjadi mudah kerasukan roh halus.

    "Ciri-ciri mereka yang kesurupan tersebut yakni menjerit-jerit dan menangis histeris. Mereka akhirnya didoakan sesuai dengan agamanya masing-masing. Setelah didoakan, barulah mereka sembuh seperti sediakala," ungkap Brigadir Sumajaya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad