Recent comments

  • Breaking News

    Tagana Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Nanga Raun

    Ketua Tagana Kapuas Hulu Muhammad Hatta beserta rombongan saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kapuas Hulu menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di Desa Nanga Raun, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dan sekitarnya, Minggu (24/9/17).

    Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Tagana Kapuas Hulu Muhammad Hatta bersama sejumlah anggotanya kepada masyarakat Desa Nanga Raun dan sekitarnya yang merupakan korban bencana banjir tersebut dengan didampingi oleh Kepala Seksi (Kasi) Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Hulu Ibu Susana, Kapolsek Kalis Ipda Dedi Supriadi, Kasi Kesra Kecamatan Kalis Buyung, Danramil Kalis Kapten Inf Edi Sanjaya serta anggota DPRD Kapuas Hulu Fabianus Kasim dan lain-lain.

    Sesuai dengan namanya, Tagana ini selalu siaga dan tanggap terhadap bencana maupun musibah yang terjadi disekitarnya, serta tak henti-hentinya melakukan aksi sosial kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

    Kepada wartawan Uncak.com, ketika dikonfirmasi, Muhammad Hatta mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan kepada korban banjir ini yakni berupa Sembako, pakaian, obat-obatan dan buku pelajaran bagi anak-anak sekolah. Dimana akibat banjir di desa tersebut sangat dirasakan dampaknya oleh korban yang merupakan masyarakat desa sekitar.

    "Bencana banjir yang merendam rarusan rumah warga, tempat ibadah, gedung sekolah dan lumbung padi serta harta benda lainnya ini sangat terasa dampaknya bagi masyarakat sekitar, dimana ekonomi warga lumpuh total dalam beberapa hari, tentunya mereka sangat membutuhkan uluran tangan (bantuan) dari kita semua. Kalau bukan kita yang peduli terhadap nasib mereka, siapa lagi," ujar Hatta, Senin.

    Dijelaskan Hatta, bantuan yang diberikan kepada korban tersebut adalah hasil dari penggalangan dana yang ia lakukan bersama anggotanya dengan turun ke jalan dari pagi hari hingga sore hari untuk meminta sumbangan kepada masyarakat pengguna jalan pada hari Jumat (23/9/17) lalu.

    "Ketika kami melakukan aksi penggalangan dana dengan turun ke jalan beberapa hari lalu, masyarakat pengguna jalan sangat merespon dan menyambut baik atas aksi kami tersebut, sehingga kami berhasil mendapatkan dana sebanyak Rp7.252.000,- (tujuh juta dua ratus lima puluh dua ribu rupiah). Dana tersebut akhirnya kami belanjakan berupa barang kebutuhan sehari-hari," terang Hatta.

    Kedatangan kami bersama anggota Tagana dan rombongan ini lanjut Hatta, disambut dengan sangat antusias oleh warga. "Korban (warga) mengucapkankan terimakasih yang tak terhingga kepada kami, terutama atas kepedulian melalui bantuan yang telah kami serahkan kepada mereka," pungkasnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak