Recent comments

  • Breaking News

    Penancapan Tiang Pertama Pembangunan Puskesmas di Perbatasan Puring Kencana

    Penancapan tiang pertama pembangunan Puskesmas Kecamatan Puring Kencana oleh Camat Puring Kencana Kab. Kapuas Hulu, Herkulanus Albinus, S.Sos.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pada bulan September tahun 2017, proyek Pembangunan Puskesmas di perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, sudah mulai tahap pengerjaan.

    Penancapan tiang pertama sudah dilakukan oleh Camat Herkulanus Albinus, S.Sos, selaku Kepala wilayah di Kecamatan tersebut, dihadiri oleh para staf kantor dan Tokoh Adat, serta tokoh masyarakat setempat. Penancapan Tiang pertama ini dilakukan dengan prosesi Ritual adat Bedara dengan maksud memohon ijin kepada leluhur atau nenek moyang yang menjaga tanah air serta bumi di wilayah setempat.

    "Jika tidak ada halangan pengerjaan proyek ini rencananya akan berlangsung dalam jangka waktu 120 hari kalender," ujar Uju Di, kepala rombongan dalam pengerjaan proyek tersebut, Rabu (6/9/17).
    Sementara itu, Effendi, Kepala Dusun Sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana menyatakan bahwa saat ini persiapan yang dilakukan sudah menunjukkan progress yang signifikan untuk dimulainya pengerjaan pembangunan. "Tahap awal pembangunan dimulai dari Penancapan tiang dan penggalian lobang untuk pondasi dasar fisik bangunannya," ungkapnya.

    Effendi berharap kepada Dinas Kesehatan setempat agar menambah pengadaan Tenaga Medis, baik dokter maupun perawat. "Saat ini masih belum ada dokter ahli, bahkan sudah banyak warga yang terpaksa harus dirujuk ke Rumah Sakit (RS) bergerak di Nanga Badau dengan menyewa mobil cukup mahal untuk sampai ke RS tersebut, serta harus melewati jalanan yang terjal dan exstrim," harapnya.

    Effendi menjelaskan, bahwa Proses Pembangunan Puskesmas Puring Kencana ini juga diawasi dan didampingi oleh tim TP4D Kejaksaan Negeri Kabupaten Kapuas Hulu. "Terima kasih sebesar- besarnya atas program pemerintah yang telah direalisasikan di daerah kami," terangnya.  [Vita]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak