Recent comments

  • Breaking News

    Pengurus Bhayangkari Ranting Badau Rayakan Hari Literasi Dunia

    Ibu-ibu Bhayangkari Badau Bersama Anak-anak SDN 11 Janting

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-46 tahun 2017 melalui pengurus cabang Bhayangkari Kapuas Hulu ranting Badau merayakan hari literasi dunia dengan tema (motto) "Membaca Buku Mengenal Dunia. Kegiatan ini bertempat di SDN 11 Janting, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (8/9/17).

    "Kegiatan ini merupakan upaya untuk mendorong anak-anak setempat kususnya ditingkat Sekolah Dasar supaya gemar membaca. Sebab dengan gemar membaca, maka diharapkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak khususnya di Kecamatan Badau bisa meningkat, sehingga memiliki daya saing yang tinggi dalam menghadapi era globalisasi dan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) saat ini," ujar Kapolsek Badau AKP Mediyanto, S.IP, Jumat.

    Untuk menggalakkan gerakan gemar membaca ini lanjut Mediyanto, kali ini Polsek Badau melibatkan Ibu-ibu Bhayangkari. "Dalam setiap kesempatan, Polsek Badau selalu berupaya melakukan tindakan yang dapat memotivasi masyarakat, kususnya anak-anak ditingkat Sekolah Dasar, agar selalu membaca. Khusus pada kesempatan kali ini, ibu-ibu Bhayangkari memberikan penyuluhan dan pengenalan Taman Bacaan Kemala Cinta Indonesia," jelasnya.

    Mediyanto berharap, melalui kegiatan tersebut, semoga bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat Kecamatan Badau khususnya tingkat Sekolah Dasar. "Tujuan dari srmua ini guna mencerdaskan kehidupan anak-anak bangsa di perbatasan, agar mampu menghadapi persaingan global yang semakin ketat dewasa ini," pungkasnya penuh harap.

    Selain gerakan gemar membaca, dalam kegiatan ini Polsek Badau juga berupaya membuat program yang dapat memotivasi masyarakat untuk lebih aktif membaca, yakni dengan meningkatkan kehidupan religius, mandiri, adil, dan terdepan maju bersama.

    Jurnalisme Warga: [Fery Yulianto]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan