Recent comments

  • Breaking News

    Sekda Kapuas Hulu Beserta Ribuan Umat Muslim Laksanakan Shalat Idul Adha di Lapter Putussibau

    Suasana Shalat Idul Adha di Lapter Bandara Pangsuma Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com – Ribuan warga Kedamin dan Putussibau serta umat Muslim sekitarnya berbondong-bondong mengikuti Shalat Idul Adha dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha (Kurban) 1438 H, yang digelar di Lapangan Terbang (Lapter) Bandara Pangsuma Putussibau, Jalan Adi Sucipto Kelurahan Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Jum’at (1/9/17).

    Tampak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu bapak H.M Sukri dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, serta seluruh umat Muslim baik warga sekitar Bandara maupun keluarga besar Bandara Pangsuma Putussibau yang turut meramaikan pelaksanakan Shalat Idul Adha di lapter Putussibau.
    Menurut bapak Mohd. Zaini, salah satu warga sekitar Bandara, bahwa pelaksanaan shalat baik pada Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha, selalu di gelar di Lapter Bandara Pangsuma Putussibau.

    “Shalat di Lapter setiap tahunnya ini kita laksanakan mengingat semakin bertambah banyaknya umat Muslim yang ada, sehingga terkadang Masjid-masjid tidak mampu menampung jama’ah yang ada,” jelasnya.

    Dengan selalu digelarnya baik Shalat Idul Fitri dan Idul Adha di Lapter, diharapkan bukan hanya bisa menampung umat Muslim yang ada disekitar Bandara saja, namun dari seluruh warga masyarakat sekitarnya yang ingin melaksanakan Shalat di Lapter, harap Zaini.

    Pada Shalat Idul Adha 1438 H kali ini bertindak sebagai Imam sekaligus Khatib yaitu Kepala KUA Kecamatan Putussibau Selatan bapak Iswandi, S.Ag. Pelaksanaan Shalat Idul Adha yang diikuti sekitar dua ribu jama’ah ini juga berjalan lancar, tertib dan aman, pungkasnya singkat.  [Amr/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan