Recent comments

  • Breaking News

    Silat Hilir Raih Emas Pertama di Cabor Dayung

    Lomba Cabor Dayung nomor Sampan Bidar.
    KAPUAS HULU, Uncak.com – Dihari ke tiga, Selasa (12/9/17) Pekan Olahraga Kapuas Hulu Jaya (PORPUJA) ke-6 tahun 2017 di Putussibau, Kecamatan Silat Hilir akhirnya raih emas pertamanya di Cabang Olahraga (Cabor) Dayung di nomor Sampan Bidar pada ajang Pekan Olahraga Kapuas Hulu Jaya (PORPUJA) ke-6 tahun 2017 di Putussibau.

    “Khusus untuk Cabor Dayung, dari dua nomor yang dilombakan pada PORPUJA kali ini sudah kita laksanakan semua selama dua hari yang dimulai dari kemarin Senin”, kata Joko HS, Ketua Kordinator Cabor Dayung kepada wartawan Uncak.com, usai perlombaan.

    Adapun nomor yang kita lombakan lanjut Joko, yaitu nomor Sampan Dragon Boat (Pa/Pi) dan nomor Sampan Bidar (Putra).

    Dari hasil nomor Sampan Bidar, Kecamatan Silat Hilir akhirnya berhasil meraih Juara I dan mendapatkan medali emas. Selanjutnya Kecamatan Selimbau meraih medali perak, dan perunggu di raih Kecamatan Putussibau Selatan, jelasnya.

    “Bagi peraih medali, penyerahannya langsung kita bagikan kepada juara setelah usai perlombaan finalnya”, terangnya.

    Namun, setelah penyerahan medali kepada pemenang langsung diadakan secara spontanitas atas ide dari rekan-rekan Anggota DPRD Kapuas Hulu untuk dilaksanakan lagi lomba Sampan Bidar bagi seluruh tim yang dilepas secara serentak atau bersamaan, yang diberi nama lomba sampan bidar Raja Sungai, tambah Joko.

    Lomba sampan bidar Raja Sungai ini kita gelar guna memberikan semangat kepada tim terutama yang belum berhasil, sehingga nampak kemeriahan tersendiri bagi penonton, semangat serta persaingan karena 9 sampan yang ikut dilepas bersamaan sekaligus, tuturnya.

    “Namun, lagi-lagi tim dayung dari Kecamatan Silat Hilir tetap menjadi yang terbaik dan berhasil menjadi juara I lagi di kelas Raja Sungai. Disusul Kecamatan Putussibau Utara sebagai juara II dan Kecamatan Putussibau Selatan meraih juara III”, pungkasnya.

    Ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Hairudin juga menambahkan bahwa perlombaan Cabor Dayung yang berlangsung dua hari ini berjalan lancar dan sukses walaupun ada sedikit keluhan dari tim khususnya para peserta masalah derasnya air sungai kapuas, terutama pada nomor Dragon Boat.

    Namun lanjut Hairudin, hal tersebut bisa dimengerti oleh seluruh official tim dan tidak bisa kita elak lagi dikarenakan faktor alam. Yang mana saat ini meluapnya air sungai kapuas sehingga membuat debit airnya sangat tinggi diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir.

    Saya berharap kepada seluruh tim dayung khususnya tim Silat Hilir untuk giat berlatih. Karena kemungkinan nantinya tim ini dan bersama tim lainnya yang masuk seleksi akan mewakili pada ivent tingkat Provinsi Kalbar seperti kegiatan Festival MABM tahun 2018 mendatang di Kabupaten Sekadau, harapnya.  [Amr]  

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad