Recent comments

  • Breaking News

    PORPUJA Hari Kedua, Selimbau dan Kalis Raih Emas dari Cabor Dayung

    Perlombaan Cabor Dayung nomor Dragon Boat (Pa/Pi).
    KAPUAS HULU, Uncak.com – Pekan Olahraga Kapuas Hulu Jaya (PORPUJA) ke-6 di Putussibau memasuki hari kedua, telah dilangsungkan perlombaan Cabang Olahraga (Cabor) Dayung pada nomor Dragon Boat, yang dilaksanakan di sungai kapuas, Senin (11/9/17).

    “Pada nomor Drogon Boat ini, dari 23 Kecamatan yang ada hanya diikuti oleh 8 Kecamatan Pendayung Putra dan 4 Kecamatan Pendayung Putri saja”, kata Joko HS, selaku Ketua Koordinator Lomba Cabor Dayung, Senin.

    Lebih lanjut Joko mengatakan bahwa pada Cabor Dayung kita hanya memperlombakan dua nomor saja, yaitu nomor Dragon Boat (Pa/Pi) dan nomor Sampan Bidar untuk Putra saja.

    “Pada hari ini kita melombakan nomor Dragon Boat (Pa/Pi) yang dimulai sejak pagi tadi hingga sore, dan langsung final. Hal ini dikarenakan pesertanya tidak banyak maka kita bisa langsung selesaikan hingga final”, jelasnya.

    Dari hasil final nomor ini, tim Dayung Putra Kecamatan Selimbau berhasil mengalahkan tim Dayung Kecamatan Putussibau Selatan, sehingga emas diraih Selimbau, perak Putussibau Selatan dan perunggu diraih Kecamatan Silat Hilir, terang Joko.

    Sedangkan untuk putri lajut Joko, emas berhasil diraih Kecamatan Kalis, perak diraih Putussibau Selatan dan perunggu Kecamatan Putussibau Utara.

    “Besok, Selasa (12/9/17) sekitar pukul 09.00 WIB, kita akan melangsungkan lomba Sampan Bidar dan insyaAllah akan selesai sampai final juga”, ungkap Joko kepada media ini.

    Dari pantauan wartawan Uncak.com, lomba sampan ini sangat menarik perhatian masyarakat untuk menontonnya. Tampat masyarakat menonton pada sepanjang pantai sungai kapuas yang dilewati peserta dayung.

    Lomba ini juga dihadiri oleh ibu Erlinawati Nasir istri dari bapak Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Ketua DPRD Kapuas Hulu bapak Rajuliansyah dan Ketua KONI Kapuas Hulu bapak Hairudin yang juga anggota DPRD Kapuas Hulu, yang mana ikut serta juga melepas tim dayung pada garis start.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak