Recent comments

  • Breaking News

    Wabup Kapuas Hulu Buka PORPUJA Ke-6 di Putussibau

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Wakil Bupati Antonius L Ain Pamero secara resmi membuka Pekan Olah Raga Kapuas Hulu Jaya (PORPUJA) ke-6 tahun 2017, bertempat di GOR Uncak Kapuas, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (9/9/17) pukul 15.00 WIB.

    Hadir dalam pembukaan tersebut, Ibu Bupati Kapuas Hulu Erlinawati Nasir, mantan Wakil Bupati Kapuas Hulu Agus Mulyana, unsur Forkopimda Kapuas Hulu, ketua DPRD Kapuas Hulu beserta sejumlah anggotanya, jajaran SKPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu, ketua KONI Kapuas Hulu, ketua panitia pelaksana PORPUJA beserta seluruh anggota panitia, Camat se Kabupaten Kapuas Hulu, ribuan kontingen dari berbagai Kecamatan, ketua kontingen, official atlit dan masyarakat sekitar, serta para tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, Antonius L Ain Pamero mengatakan, bahwa perhelatan PORPUJA ini telah disepakati bersama akan dilaksanakan empat tahun sekali. "Mari junjung tinggi sportifitasdan tunjukkan jiwa ksatria dalam bertanding," ujarnya.
    Menurut Anton, event ini adalah ajang olah raga yang sangat bergengsi, dimana olah raga merupakan salah satu bagian dari gaya hidup yang dapat menyehatkan. "Kebanyakan angka kematian manusia saat ini bukan karena penyakit menular, melainkan karena pola hidup serta kurang berolah raga," terangnya.

    Anton menjelaskan bahwa, olah raga ini diyakini oleh semua orang, bisa menyehatkan tubuh. "Bukan diyakini oleh pakar atau ahli saja, tetapi oleh semua orang, karena dengan bergeraknya tubuh kita secara teratur, maka akan mengeluarkan segala macam penyakit yang ada didalam tubuh, baik melalui keringat maupun  dengan suhu tinggi," jelasnya.

    Sementara itu ketua panitia pelaksana PORPUJA, yang juga merupakan Sekretarid Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, H.Muhammad Sukri menyampaikan laporannya. Dikatakan Sukri, bahwa PORPUJA ini diselenggarakan atas dasar Undang-Undang (UU) nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional dan peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2007 tentang penyelenggaraan keolah ragaan, serta atas keputusan Bupati Kapuas Hulu nomor 431, tanggal 1 Agustus tahun 2017  tentang pembentukan panitia.

    Sedangkan tujuan dari pelaksanaan PORPUJA ke-6 tahun 2017 ini lanjut Sukri yakni untuk mempererat tali persaudaraan, memperkokoh persatuan dan kesatuan, mencari atlit yang potensial guna persiapan untuk mewakili Kapuas Hulu dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi Kalimantan Barat ke-12 tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sintang.
    Adapun tema yang diusung dalam event ini yakni, 'Dengan PORPUJA ke-6 tahun 2017, Ayo Kita Bersatu Padu Dalam Olah Raga Untuk Mewujudkan Kapuas Hulu Yang Unggul, Berdaya Saing dan Harmonis'.

    "Tema tersebut bermakna bahwa keberhasilan pembangunan di Kapuas Hulu dapat dicapai dengan berbagai cara termasuk melalui olahraga, tentunya dengan mengedepankan persatuan dan persaudaraan," jelas Sukri.

    Pada kesempatan yang sama, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas Hulu Hairudin, S.Pd menyatakan, bahwa KONI Kapuas Hulu merupakan bagian dari komite olahraga nasional, memiliki tugas serta tanggung jawab dalam mendesain suatu program kegiatan.

    "Dalam setiap kegiatan olahraga yang dilaksanakan oleh pemerintah,  kami selalu mendukung. Apalagi pelaksanaan PORPUJA ini adalah cita-cita kita bersama yang sudah lama ditunggu-tunggu," ujarnya.

    Menurut Hairudin, PORPUJA ini baru terselenggara kembali. "Sejak 15 tahun silam, yakni pada tahun 2012 lalu Kapuas Hulu menyelenggarakan event ini,  baru pada tahun 2017 ini terselenggara kembali, ini tidak terlepas dari kepemimpinan Bupati Kapuas Hulu AM Nasir dan Antonius L Ain Pamero selaku Wakil Bupati Kapuas Hulu yang mau peduli terhadap bidang olahraga," ungkapnya.  [Noto/Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad