Recent comments

  • Breaking News

    Cegah Bahaya Narkoba Melalui Sosialisasi Bersama

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Polsek Putussibau Utara bekerjasama dengan Satuan Reserse Narkotika Polres Kapuas Hulu mengadakan sosialisasi bersama dalam rangka Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba kepada Mahasiswa Baru Polnep PDD Putussibau, bertempat di Aula Polnep PDD Putussibau. Jum'at (8/9/17).

    Dalam sosialisasi ini,  materi disampaikan oleh Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah dan KBO Sat Narkoba Polres Kapuas Hulu IPDA Haryono, disaksikan oleh Ketua Panitia Penataran Mahasiswa Baru Polnep PDD Putussibau Muhammad Ali dan Mahasiswa baru polnep PDD tahun penerimaan 2017.

    Adapun materi yang disampaikan oleh Kapolsek Putussibau Utara dan KBO Sat Narkoba Polres  Kapuas Hulu diantaranya yakni tentang definisi narkoba, Bahaya dari Penyalahgunaan narkoba, penyebab seseorang menggunakan narkoba, Perubahan perilaku dari pengguna narkoba dan Cara menghindari penyebaran narkoba.

    ''Sebagai bentuk kegiatan pencegahan atau preemtif, kami menyampaikan sosialisasi bahaya narkoba kepada para mahasiswa ini, sebab mahasiswa merupakan insan penerus bangsa, jadi jangan sampai terjerumus dalam dunia peredaran narkoba," ungkap Salmansah, Jumat.

    Salman menekankan kepada para mahasiswa agar dapat peduli dengan keselamatan diri sendiri selama menempuh pendidikan, mengingat mahasiswa berada jauh dari pengawasan orang tua sehingga sangat rentan terhadap pengaruh negatif, baik yang didapat dari pergaulan maupun media online yang sangat besar pengaruhnya terhadap mahasiswa itu sendiri.

    "Inti dari sosialisasi ini adalah bagaimana cara  pihak Kepolisian dalam menanamkan sikap yang baik kepada para mahasiswa agar tidak menggunakan narkoba, serta tidak terpangaruh oleh pergaulan negatif. Dimana diketahui, saat ini mahasiswa sangat rentan terpengaruh oleh hal-hal yang negatif," terangnya.

    Dari beberapa pertanyaan yang dilontarkan lanjut Salman, terlihat sudah cukup dipahami oleh para mahasiswa. "Saya berharap bahwa apa yang telah disampaikan, dapat  dipedomani dan selalu diingat agar terbebas dari bahaya narkoba," harapnya.

    Jurnalisme Warga: [Harris]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro