Recent comments

  • Breaking News

    60 Orang Warga Perbatasan Ikuti Rapat Faskor


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sekitar lebih kurang 60 orang warga Badau yang merupakan pelaku usaha kecil dan menengah mengikuti rapat Fasilitasi dan Koordinasi (Faskor) Pengelolaan Potensi dalam rangka Penguatan Permodalan Usaha Masyarakat Kawasan Perbatasan Negara di Pusat Kegiatan Strategi Nasional (PKSN) yang dilaksanakan di Aula Pos Perbatasan Lintas Batas Negara (PPLBN) Nanga Badau, Dusun Berangan, Desa Janting, Kecamatan Badau, kabupaten Kapuas hulu, Kamis (12/10/17).

    Rapat Faskor ini diadakan oleh Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu melalui Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP). Dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Deputi II BNPP Ir. H. Boy Tenjuri, Kabag Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu M. Durus, Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu Serli, S.Sos,. M.M, Kepala Bidang Usaha mikro DKUP Syapril Ansari, Unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Badau, Unsur Pimpinan PLBN, Kepala Desa se-kecamatan Badau, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan sekitar 60 orang pelaku usaha tersebut.

    Bupati Kapuas Hulu AM. Nasir, S.H dalam sambutannya yang diwakili Seknas Koperasi UKM & Perdagangang Serli, S.Sos,. M.M menyatakan bahwa pada intinya penguatan permodalan usaha mikro kecil dan menengah ini berorientasi pada lingkungan dan di fasilitasi oleh badan keuangan.

    Sementara itu, Plt Deputi II BNPP Ir. H. Boy Tenjuri dalam sambutannya, menyatakan bahwa dalam pengelolaan kawasan perbatasan negara merupakan program pemerintah, dalam hal ini merupakan agenda utama yang diusung oleh Bapak Joko Widodo dan Jusuf Kalla selaku Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. 

    "Hari ini kita bersama mencoba untuk membangun daerah lewat perekonomian agar kedepannya dapat menciptakan masyarakat sejahtera khususnya di Kecamatan Badau baik di tingkat Kabupaten , Provinsi ataupun tingkat Nasional," ungkapnya.

    Acara inti dari rapat Faskor ini disampaikan langsung oleh tim nara sumber Kabupaten yang selanjutnya diskusi bersama dengan para pelaku usaha yang hadir pada rapat tersebut. Acara ini berlangsung hingga pukul 12.00 WIB dan berjalan dengan aman dan tertib. [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro