Recent comments

  • Breaking News

    Camat Silat Hilir Hadir dan Dukung Langsung Peserta Tilawah Dewasa

    Plt Camat Silat Hilir mendampingi Mulyadi.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bertempat di mimbar utama, peserta tilawah dewasa perwakilan Kafilah dari Kecamatan Silat hilir yakni Mulyadi sempat membuat penonton sontak bertepuk tangan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan pada ajang lomba MTQ di Boyan Tanjung, Minggu (8/10/17)

    Pria kelahiran Parit Banjar, Kabupaten Mempawah ini, ketika ditemui media ini, mengatakan bahwa belajar dari MTQ 2 tahun lalu yang diadakan di Kecamatan Jongkong pada tahun 2015, dimana dirinya sempat menjadi juara tiga.

    Ayah satu anak ini sangat bersyukur karena didukung pula oleh istri tercintanya yakni Linda Andriani.  "Ketika saya mau tampil agak kurang enak badan, tapi karena dukungan istri dan anak saya, saya menjadi semangat. Terimakasih istri dan anakku tersayang, tak lupa ucapan terima kasih pula kepada Pelaksana tugas (Plt) Camat Silat Hilir Bapak Munajib.S.Sos yang sangat-sangat mendukung beliau dan seluruh Kafilah Silat Hilir," ungkapnya.

    Melalui ajang MTQ ini lanjut Mul akrab sapaannya, dia berharap agar kedepannya Kecamatan Silat Hilir memiliki sistem seperti seleksi ditingkat Kecamatan. "Tujuannya agar bibit-bibit generasi muda banyak yang muncul sehingga nantinya di tahun 2019 MTQ yang akan diadakan di Bunut Hilir perwakilan Kafilah Silat hilir bisa mengharumkan Kecamatan Silat hilir," harapnya.

    Sementara itu, ketika ditemui media ini, Plt.Camat Silat hilir Bapak Munajib,S.Sos menyatakan bahwa kedepannya akan diadakan seleksi ditingkat Kecamatan. "Saya sangat setuju sekali. Saran dari Mulyadi ini sangat baik akan menjadi masukan bagi kami untuk kedepannya," terangnya.

    Ketua Kafilah Silat Hilir mendampingi Mulyadi.
    Pria kelahiran 52 tahun silam yang merupakan putra daerah dari Silat hilir ini mengatakan siap dan selalu mendukung kegiatan apapun baik itu di bidang keagamaan maupun bidang-bidang lainnya.

    "Mengingat Kecamatan Silat hilir  umat Islamnya sekitar 30 persen, Dayak 30 persen, Jawa 30 persen dan Batak serta Cina 10 persen," jelasnya.

    Namun lanjut Munajib, di Silat hilir masyarakatnya saling hormat-menghormati dan saling menghargai. "Indonesianya Kapuas Hulu adalah Kecamatan Silat Hilir," pungkasnya.

    Pada kesempatan yang sama,  H.Sofyani H.Said Ketua Kafilah Silat hilir berharap dengan suasana MTQ ini, semoga Silat Hilir kedepannya bisa lebih baik lagi dan Silat hilir juga bisa mendapatkan nilai yang baik pula, harapnya. [Didi]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro