Recent comments

  • Breaking News

    Festival Tembawang di Semangut Resmi Ditutup


    KAPUAS HULU, Uncak.com -  Kemeriahan gelar akbar Festival Tembawang di Desa Nanga Semangut, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu secara resmi ditutup oleh Asisten III Setda Kapuas Hulu Bapak M. Yusuf,  Minggu malam (15/10/2017).

    Tampak hadir pada penutupan festival tembawang tersebut antara lain yakni Kepala Dinas Pariwisata Antonius, anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu H. Drs. Mansyurudin, sejumlah kepala SKPD lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, Camat Bunut Hulu Sopuan M.Si, Danramil Bunut Hulu Kapten Inf Ucok, Kapolsek Bunut Hulu Ipda Sri Kusworo, Kepala Desa se Kecamatan Bunut Hulu.

    Dalam acara Penutupan, beberapa penampilan  tarian daerah diantaranya yakni tarian beras baru oleh Sanggar Jepin Arwana dari Desa Nanga Semangut, Closing Ceremonial Tari Tembawang, Tari mendulang oleh Sanggar Jepin Arwana Desa Nanga Semangut dan Tarian Dayak dari Desa Tekudak.

    Asisten III Setda Kabupaten Kapuas Hulu Bapak M. Yusuf dalam sambutannya menympaikan apresiasi kepada segenap panitia dan masyarakat serta pemerintahan Desa dan Kecamatan, juga unsur unsur lainnya termasuk Kepolisian Polsek Bunut Hulu dalam melakukan pengamanan yang telah sukses menyelenggarakan Festival tembawang ini,  sehingga bisa menampung potensi dan menggali potensi suatu daerah baik dari potensi produk kerajinan dan budidaya asli daerah juga potensi promosi wisata dan budaya daerah setempat untuk lebih di kenal lagi dan bisa menjadikan sumber pendapatan baru.

    "Harapannya agar Festival tembawang ini bisa dijadikan wadah menampung hasil karya asli suatu daerah masing - masing  untuk ajang pameran baik itu kerajinan tangan, segala jenis budidaya, wisata alam dan budaya," ujar Bapak M. Yusuf.

    Ditempat terpisah pada saat pengamanan penutupan  festival Tembawang, Kapolsek Bunut Hulu IPDA Sri Kusworo mengucapkan terimakasih kepada rekan anggota Polsek Bunut Hulu dan masyarakat yang bersedia bekerjasama dalam melakukan pengamanan dan penjagaan pengaturan lalu lintas hingga tercipta suasana nyaman damai aman, tertib dan lancar sampai gelar akbar festival tembawang.

    "Dari pembukaan hingga penutupan, alhamdulillah, acara sukses, aman dan lancar," ungkap IPDA Sri kusworo. Jurnalisme Warga: [Winarno]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro