Recent comments

  • Breaking News

    HUT Pramuka Ke-56 di Kapuas Hulu Resmi Dibuka


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Senin (16/10/17),bertempat di GOR Uncak Kapuas Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu Kalimabtan Barat, acara Bumi Perkemahan (Buper) atau Kemah Bhakti dalam rangka HUT Pramuka ke-56 tahun 2017 resmi dibuka.

    Pada pembukaan Kemah Bhakti tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1206/Psb Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto selaku pembina upacara.

    Dandim 1206/Psb Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto selaku pembina upacara
    Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan pesan kepada seluruh peserta Pramuka, bahwa kegiatan ini dapat menjadikan kita lebih mandiri lagi. 

    Sebab, dapat terhidar dari segala perbuatan yang negatif, seperti kenakalan remaja saat ini serta pengaruh lainnya terutama narkoba dan lain-lain, jelasnya. 

    Ibnu juga berharap selama mengikuti kegiatan ini tanamkan rasa disiplin, serta ikuti arahan dari kakak pembina, harapnya. 

    Selaku Ketua Panitia Aliyanto, S.E juga menyampaikan bahwa setiap tanggal 14 Agustus kita peringati sebagai hari Pramuka.

    Adapun tema Kemah Bhakti dalam rangka HUT pramuka kali ini yaitu "Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa".

    Lebih lanjut Aliyanto menjelaskan bahwa pada HUT Pramuka ke-56 tahun 2017 di Putussibau terdapat berbagai lomba juga khusus Satuan diantaranya lomba vocal group, lomba tari daerah kreasi, lomba yel-yel, lomba masuk rimba, lomba tenda terbaik.

    "Selain itu ada juga kegiatan antar warga, malam kebhinekaan dan ulang janji, ramah tamah dan talk show bakti sosial", tambahnya.

    Khusus kegiatan bagi Penggalang diantaranya lomba Pionering, Lomba sandi, Morse dan Simaphore. "Sedangkan LKBB dan lomba Pionering khusus bagi Penegak", terangnya. 

    Adapun jumlah peserta yang mengikuti Kemah Bhakti sebanyak 1.515 orang yang diikuti oleh 17 Kwartir Ranting (Kwarran) dari Kecamatan yang ada di Kapuas Hulu, pungkasnya.  [Didi]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro