Recent comments

  • Breaking News

    Gudep Rahadi Usman dan Cut Nyak Dien SMANSA Putussibau Adakan PTA

     
    Gudep Rahadi Usman dan Cut Nyak Dien SMANSA Putussibau adakan PTA.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Gugus depan (Gudep) Rahadi Usman dan Cut Nyak Dien SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau mengadakan Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA), bertempat di SMANSA Putussibau, Jumat (29/9/17).

    "Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dimulai pada hari Jumat tanggal 29 September 2017 hingga hari minggu tanggal 1 Oktober 2017," ujar M.Djusanuddin, Kepala SMANSA Putussibau kepada uncak.com, Sabtu (30/9/17).

    Dijelaskan Didin sapaan akrabnya, ada dua orang  perwakilan pembina penggalang dari SMP Negeri 1 Putussibau. Dua orang perwakilan pembina tersebut akan menyerahkan para peserta PTA kepada pembina penegak.

    "Acara pembukaan PTA ini diawali dengan upacara, dihadiri oleh peserta upacara yang terdiri dari peserta PTA, panitia dan tamu undangan. Adapun tamu  undangan yakni dari gudep SMA/sederajat yang ada di Putussibau," terang Didin.
    Lebih lanjut Didin mengatakan bahwa peserta kegiatan ini yaitu siswa kelas X dengan jumlah 49 peserta, diantaranya 16 peserta laki-laki dan 33 peserta perempuan.

    "Jenis kegiatan berupa penyampaian materi tentang kepramukaan khususnya tentang kepengurusan gudep, kode kehormatan dan AD-ART, renungan suci, penjelajahan, api unggun dan pentas seni," ungkapnya.

    Sedangkan tema kegiatan yakni 'Membentuk generasi emas bangsa untuk menjadi pemimpin yg bertanggung jawab'.

    "Tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, memberikan bekal dan pengalaman praktis tentang perkemahan, mengembangkan sikap taqwa pada Tuhan Yang Maha Esa, serta memperkenalkan gudep Rahadi Usman dan Cut Nyak Dien," katanya.

    Sementara itu, pak Haji Daulay selaku pembina upacara menyampaikan permohonan maaf kepada Kepals sekolah yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan di pontianak. Dalam amanatnya, dia menyatakan agar para peserta upacara terhindar dari bahaya narkoba, sebab para pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus dapat membangun negara  dengan baik.

    Pak Daulay juga berpesan agar peserta mengikuti kegiatan dengan baik sehingga terbentuk  katakter yang baik yaitu disiplin, tanggung jawab dan dapat dipercaya.  

    Jurnalisme SMANSA: [Lenny Merdekawati]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI