Recent comments

  • Breaking News

    Sambut BKSN, Mudika SMANSA Putussibau Adakan Katekese

    Mudika SMANSA Putussibau adakan Katekese, dalam rangka menyambut Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka menyambut Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Muda Mudi Katholik (Mudika) SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau mengadakan Katekese, bertempat di gedung SMANSA Putussibau, Sabtu (30/9/17).

    "Kegiatan ini berlangsung dalam 2 (dua) tahapan. Tahapan pertama yakni ibadat, dilaksanakan pada tanggal 16 September 2017. Sedangkan tahapan kedua dilakukan pada 30 September 2017. Khusus Kegiatan tahapan kedua, dilaksanakan dalam bentuk perlombaan," ujar M.Djusanuddin, Kepala SMANSA Putussibau, Sabtu (30/9/17)

    Tema yang diambil dalam  kegiatan ini lanjut Djusanuddin, yakni 'Kaum muda yang melayani serta generasi muda yang injili dan bersaudara'. "Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan generasi Katholik yang injili. Memberikan pengetahuan tentang gereja dan menjadikan kaum muda yg kreatif dan berbudi," terangnya.

    Sementara itu, Nikomedes dan Kristianus Milianus Redi, selaku pembina dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa jenis-jenis kegiatan diantaranya adalah kegiatan ibadat, renungan suci, diskusi, pembinaan iman muda-mudi, perlombaan kuis kitab suci dan lomba band akustik.

    Adapun juara lomba katekese cerdas cermat Alkitab yaitu Juara 1 kelas XII IPA3, juara 2 kelas XI MIPA2, juara 3 kelas X IPS2.

    Sedangkan Juara lomba  band akustik yaitu juara 1 kelas XII IPA, juara 2 kelas XII IPS dan juara 3 kelas XI MIPA.

    Arti dari Katekese ini sendiri adalah pembinaan anak-anak dan kaum muda, serta orang dewasa, khususnya mencakup penyampaian ajaran Kristen. Pada umumnya diberikan secara sistematis, dengan maksud mengantar para pendengar untuk memasuki kepenuhan hidup Kristen (Cathechesi Tradendae 18).  

    Jurnalisme SMANSA: [Lenny Merdekawati]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI