Recent comments

  • Breaking News

    Ikuti FDSBK 2017 di Lanjak, SMANSA Putussibau Buka Stand Pameran

    Partisipasi SMANSA Putussibau pada kegiatan FDSBK 2017 di Lanjak, Kapuas Hulu, dengan membuka stand pameran.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka Festival Danau Sentarum Betung Kerihun (FDSBK) yang dilaksanakan di Lanjak Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat dari tanggal 25-28 Oktober 2017, SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

    “Partisipasi SMANSA Putussibau dalam kegiatan FDSBK yaitu dengan membuka stand pameran berupa kaos lukis atau sablon dari zat pewarna alami”, kata M. Djusanuddin, S.Pd.,M.Si, Kepala Sekolah SMANSA Putussibau kepada media Uncak.com, Sabtu (28/10/17).

    Sebagai peserta pendampingan Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil (ASPPUK) dibawah naungan Tropical Forest Consevation Act (TFCA) menampilkan produk berupa kaos yang sudah di lukis oleh siswa dan sablon yang semuanya dari zat pewarna alami. “Zat pewarna tersebut di produksi oleh siswa-siswi SMANSA Putussibau sendiri”, jelasnya.

    Lebih lanjut Didin menjelaskan bahwa produk zat pewarna alami tersebut terbuat dari tumbuhan asli Kapuas Hulu, yang mana mulai dari menanam, memanen dan mengolah pohon tersebut dikelola sendiri oleh siswa-siswi SMANSA.

    Setelah itu baru digunakan untuk untuk melukis, sablon dan menenun yang nantinya muncul produk berupa kaos, sepatu, topi dan lain-lainnya yang merupakan hasil dari aplikasi zat pewarna alami tersebut", ungkapnya singkat.

    Jurnalisme SMANSA : [Yenni Merdekawati]
    Editor : [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI