Recent comments

  • Breaking News

    Kebakaran Empat Ruko di Putussibau Diduga Karena Tabung Gas Bocor

    Pasca kebakaran empat ruko di Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com – Kebakaran hebat yang mengakibatkan empat ruko yang merupakan gudang sembako serta tempat pembuatan roti bakar milik Alung, yang berada di Jalan dr. Syamsudin Putussibau Kota, Kapuas Hulu, Jum’at malam (27/10/17) sekitar pukul 18.45 WIB, diduga karena kebocoran tabung gas.

    “Dugaan sementara kebakaran terjadi karna kebocoran tabung gas, karna pada saat kebakaran terdengar beberapa kali ledakan yang berasal dari dalam ruko tersebut”, ungkap Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, kepada media Uncak.com, Sabtu.

    Lebih lanjut Imam mengatakan, saat kejadian petugas Damkar baik dari Sat Pol PP Kapuas Hulu, Yayasan Bhakti Suci Putussibau, anggota Polres Kapuas Hulu dan anggota TNI serta dibantu beberapa warga sangat kualahan memadamkan api karena saat kebakaran terjadi tiupan angin sangat kencang.

    Namun setelah kurang lebih dua jam api baru bisa dipadamkan. Walaupun masih ada sisa-sisa bara api, petugas terus melakukan pemadaman hingga dianggap aman.

    Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah karena barang tidak bisa diselamatkan. Sebab sebelum kejadian, sore harinya baru dilakukan bongkar muat barang kedalam gudang tersebut, jelas Imam.

    Selain itu, kebakaran tersebut tidak sampai merembet kerumah warga lainnya yang bersebelahan langsung dengan ruko tersebut, tambahnya.

    “Walaupun dugaan sementara dikarenakan kebocoran gas, namun kita masih melakukan penyelidikan terhandap indikasi penyebab lainnya”, ungkapnya singkat.  [Titus] 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro