Recent comments

  • Breaking News

    Agustinus Abun, Guru SMANSA Putussibau Wakili Kalbar Ajang Peserta Anugrah Konstitusi

    Agustinus Abun, Guru SMANSA Putussibau yang mewakili Kalbar pada ajang lomba Anugerah Konstitusi tingkat Nasional.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMANSA Putussibau patut berbangga hati selain siswa-siswi berprestasi, guru dan kepala sekolah berprestasi tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional.


    Agustinus Abun salah satu guru PKN peserta lomba anugrah konstitusi guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKN) berprestasi tingkat nasional dilaksanakan di Cisarua, Bogor pada tanggal 7 - 10 November 2017 mendatang yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementrian Agama RI mewakili Provinsi Kalimantan Barat.

    Kepala Sekolah SMANSA Putusaibau M. Djusanudin mengatakan, adapun guru yang berprestasi yaitu M. Djusanudin, Jaryanti dan Agustinus Abun, katanya kepada media ini di Putussibau, Sabtu (28/10/17).

    "Saya pernah pernah mewakili kalbar tingkat nasional, Jaryanti pernah di undang ke Jakarta sebagai finalis 15 besar lomba olimpiade sains. Selanjutnya Agustinus Abun sebagai peserta anugrah konstitusi pada forum ilmiah guru PKN", Terangnya.

    Lebih lanjut ia menyampaikan Agustinus Abun terinspirasi dari kegiatan OSIS di SMANSA Putussibau pada pemilihan ketua OSIS menggunakan sistem pemilu pada umumnya.

    Sementara Abun mengatakan sistem pemilu yang dilaksanakan oleh pengurus OSIS merupakan pembelajaran secara langsung tentang pemilu khususnya bagi pemilih pemula. 

    "Sesuai dengan kegiatan OSIS tersebut saya memilih judul tentang penerapan sila ke 4 (empat) pancasila dalam pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMANSA Putussibau dengan mengacu pada sistem Pilkada di Indonesia", katanya.

    Jurnalisme SMANSA : [Yenni Merdekawati]
    Editor : [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro