Recent comments

  • Breaking News

    Inspiratif, Bripka Belmi Peduli Terhadap Generasi Penerus

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kanit Intelkam Polsek Kalis Bripka Belmi Siallagan,
    S.AP setiap hari Rabu dan Sabtu selalu mengajar anak-anak di rumah belajar yang dibuat di kediaman Bapak Suripto selaku ketua RT 10/RW 04, Unit Pelaksana Teknis (UPT) 18 Transmigrasi, Desa Nanga Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.



    "Program ini sudah berjalan lebih kurang 3 (tiga) bulan. Seperti biasa anak-anak menunggu kehadiran saya, karena setiap kegiatan di rumah belajar tersebut ada dibuat semacam kelompok bermain, diantaranya ada video edukasi seperti video senam Polisi dan juga selalu ada diselingi dengan makanan kecil (snack) dan permen untuk dibagikan kepada anak-anak," ujar Bripka Belmi kepada uncak.com, Minggu (29/10/2017).

    Namun kali ini lanjut Belmi, tampak ada yang berbeda. Dimana ada seorang anak bernama Muhammad Ihsan (11), pelajar kelas V SD, tanpa rasa malu datang mengikuti giat belajar dengan memakai sepatu yang sudah usang dan robek dibagian depannya.

    "Saya prihatin melihatnya sehingga menanyakan kenapa datang dengan memakai sepatu itu. Dengan polosnya Ihsan menjawab bahwa sepatu itu sudah dua tahun dipakainya untuk ke sekolah tapi karena tidak ada uang untuk membeli sepatu baru, akhirnya dia tetap memakainya meskipun sering diledek teman-temannya di sekolah," terang Belmi.

    Dijelaskan Belmi, bahws Ihsan juga bercerita tentang pekerjaan ayahnya hanyalah seorang buruh, itupun kalau ada yang memanggilnya. Sedangkan pekerjaan ibunya hanyalah ibu rumah tangga.

    "Atas hal tersebut, selepas mengajar, Bripka Belmi langsung membawanya ke toko sepatu yang ada di Putussibau untuk  membelikannya sepasang sepatu lengkap dengan kaos kaki dan perlengkapan sekolah lainya seperti buku dan pulpen," jelasnya.

    Menurut Bripka Belmi, dirinya membelikan Ihsan sepasang sepatu bukan karena dirinya kaya, melainkan karena hatinya tersentuh dan berbicara bahwa anak tersebut harus dibantu walaupun hanya dengan membelikannya sepasang sepatu dan perlengkapan sekolah lainnya agar setidaknya dapat sedikit membantunya.

    "Jujur, Saya hanya bertekad memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Hal ini saya lakukan karena sesuai dengan Program Prioritas Kapolri, yakni menuju Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter)," ungkap Belmi.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI