Recent comments

  • Breaking News

    Brigadir Sumajaya Latih Linmas Desa Tanjung Intan


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Brigadir Sumajaya melatih para anggota Perlindungan Masyarakat (linmas) Desa Tanjung Intan, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (31/10/2017).



    "Saya melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan 12 gerakan pengaturan lalu lintas (lalin) dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan kepada para anggota linmas serta membantu tugas Kepolisian apabila ada kegiatan di tengah masyarakat seperti kegiatan hiburan dan keramaian maka saya melatih cara pengaturan lalu lintas. Selain itu, juga sebagai bentuk kemitraan antara Kepolisian dan masyarakat," ujar Brigadir Sumajaya kepada uncak.com, Selasa.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Desa (Sekdes) Tanjung Intan Sumantri, ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Jumitri serta Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan pemberdayaan Desa Tanjung Intan Jumaliyadi beserta para perangkat Desa lainnya.

    Dikatakan Sumajaya, linmas yang dilatihnya tersebut berjumlah 6 (enam) orang diantaranya yakni Muhamadin, Uni, Mauluddin, Sukirman, Abdul Latif, dan Ansitu. "Mereka sangat serius dalam melakukan latihan," terangnya.

    Sumajaya menjelaskan, adapun tanggapan peserta yang dilatih serta tanggapan pemerintah desa agar ditahun-tahun yang akan datang pelatihan seperti ini dapat terus dilaksanakan, bila perlu bergabung dengan desa-desa lainnya yakni seluruh desa yang ada di Kecamatan Mentebah.

    "Demikian yang disampaikan oleh para peserta linmas dan pemerintah desa Tanjung Intan kepada saya," ungkap Sumajaya.

    Sumajaya berharap, dengan diberikannya pelatihan kepada para linmas ini, semoga dapat bermanfaat terutama dalam mengatur jalannya arus lalu lintas di jalan raya pada saat ada masyarakat yang mengadakan hajatan dengan diselingi hiburan serta keramaian.

    "Setidaknya dapat membantu tugas Polisi dalam mengatur lalu lintas di jalan raya ketika ada keramaian," pungkas Brigadir Sumajaya penuh harap. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI