Recent comments

  • Breaking News

    Raih Juara 1, TK Pembina Putussibau Dinobatkan Sebagai Sekolah Sehat

    Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kapuas Hulu Drs.H Iwan Setiawan, M.Si, saat menyerahkan hadian kepada Kepala TK Negeri Putussibau Syarifah Zulaiha, S.Pd.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dinobatkan sebagai sekolah sehat setelah meraih juara 1 (satu) dalam ajang lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (3/10/17).

    "Dengan meraih juara satu ditingkat Kabupaten Kapuas Hulu, maka TK kami ini akan mewakili Kabupaten Kapuas Hulu untuk berkompetisi ditingkat Provinsi Kalimantan Barat pada pertengahan bulan November 2017 mendatang," ujar Syarifah Zulaiha, S.Pd, Kepala TK Negeri Pembina Putussibau kepada uncak.com, Selasa.

    Dijelaskan Syarifah, sebelumnya pihaknya pada bulan Juli 2017 lalu mendapat surat dari Kabag Kesra bahwa TK yang dipimpinnya akan mengikuti ajang lomba sekolah sehat.

    "Setelah mendapat surat dari Kabag Kesra agar TK kami mengikuti lomba sekolah sehat, kami pun mempersiapkan diri semampu kami dengan diberi petunjuk oleh dinas kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dan Puskesmas Putussibau Utara, serta Kabag Kesra," jelasnya.

    Setelah itu lanjut Syarifah, pada tanggal 27 Agustus 2017, TK Pembina didatangi oleh tim penilai dari Kabupaten, yakni Kabag Kesra, Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Hulu, Camat Putussibau Utara, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Puskesmas Putussibau Utara, Kemenag Kapuas Hulu dan  tim PKK. "Selama satu hari mereka melakukan penilaian terhadap TK kami," terangnya.

    Lebih lanjut Syarifah mengatakan, selang lebih kurang satu bulan, yakni pada tanggal 25 September 2017, datang surat atau SK pemenang. "Ternyata TK kami yang meraih juara satu," ungkapnya.

    Menurut Syarifah, lomba sekolah sehat ini sudah menjadi program nasional. "Dengan terpilih TK kami menjadi juara satu, kami akan mengadakan persiapan semaksimal mungkin untuk mengikuti lomba ditingkat Provinsi," katanya.

    Syarifah berharap dan memohon doa serta dukungan dari semua pihak terutama instansi terkait agar dapat bekerjasama dalam mempersiapkan ajang lomba ini. 

    "Kami masih punya waktu satu bulan untuk berbenah secara maksimal dalam mempersiapkan ajang lomba ini, tentunya kami butuh dukungan dari semua pihak, semoga dalam lomba ditingkat Provinsi ini bisa meraih juara satu pula, sehingga menuju ketingkat nasional. Maka secara otomatis pula nama Kabupaten Kapuas Hulu akan harum dan dikenal oleh Provinsi yang ada di Indonesia," pungkas Syarifah penuh harap.

    Penyerahan hadiah juara lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Kapuas Hulu ini, diserahkan langsung oleh Kabag Kesra yakni Drs.H. Iwan Setiawan, M.Si

    Lomba tingkat Provinsi ini akan dimulai pada pertengahan bulan November 2017 mendatang, dimana tim Provinsi akan datang langsung ke TK Pembina Putussibau untuk melakukan penilaian.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI