Recent comments

  • Breaking News

    Sambang Warga, Kapolsek Putussibau Utara Ikuti Prosesi Pemakaman


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Tampak wajah sedih penuh duka tergambar dari  anak-anak dan keluarga mendiang Mariana Siawan yang mengantarkan jenazah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU), Jalan Lintas Utara Dusun Benua Tengah Hulu Desa Benua Tengah, Kecamatan Putussibau Utara, Kamis, (5/10/17).

    Baik dari anak, keluarga maupun masyarakat sekitar turut hadir di pemakaman bekerjasama untuk membawa jenazah yang telah berada didalam lungun atau peti jenazah beserta peralatan untuk pemakaman. Rasa kepedulian yang tinggi dan bergotong royong seperti ini adalah salah satu cerminan masyarakat di desa tersebut.


    Menurut warga sekitar, sakit paru-paru yang diderita almarhum memaksanya untuk tutup usia di umur 60 tahun dan harus meninggalkan keluarga yang menyayanginya.


    Dari pantauan media ini, terlihat keakraban Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah dengan warga Desa Benua Tengah Kecamatan Putussibau Utara yang turut menghadiri prosesi pemakaman.

    Dikatakan Salman, bahwa kehadirannya di prosesi pemakaman adalah bentuk kepedulian sekaligus pelayanan masyarakat.

    "Kami wajib datang apabila ada mengetahui warga yang berduka ataupun terkena masalah sebagai bentuk kepedulian dan pelayanan Kami," ujar salman kepada uncak.com usai prosesi pemakaman, Kamis.

    Sementara itu, Kades Benua Tengah Alexander Layo mengungkapkan cukup terkejut dengan kehadiran Kapolsek secara tiba - tiba. 

    "Saya cukup kaget dengan kehadiran bapak Kapolsek beserta Anggota di prosesi pemakamam, karena saya tidak ada memberi tahu ke Polsek bahwa ada warga saya yang meninggal," ungkap Layo.

    Layo juga merasa gembira dengan kehadiran Polisi saat prosesi pemakaman. 
    " Saya dan segenap warga benua tengah berterima kasih atas kehadiran Kapolsek beserta anggota karena telah hadir di pemakaman dan membantu mengatur lalu lintas di jalan menuju makam " pungkas Layo. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro