Recent comments

  • Breaking News

    Semua Kafilah Optimis Raih Juara Pada MTQ Ke-27 di Boyan Tanjung

    Penampilan hiburan rebana dan Qasidah
    KAPUAS HULU, Uncak.com – Mulai malam pertama di tiga tempat perlombaan pelaksanaan MTQ ke-XXVII tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat di Kecamatan Boyan Tanjung, sebelum dimulai lomba, terlebih dahulu masyarakat yang hadir, serta para peserta lomba dihibur oleh penampilan grup qasidah dari Ibu-ibu Majelis Taklim.

    Group Qasidah tersebut diantaranya yakni Majelis Ta'lim Al-Istiqomah Desa Boyan Tanjung, Sanggar Jepin arwana dari Desa Nanga Semangut dan sanggar Jepin dari Kecamatan Jongkong dibawah pimpinan Bapak Ade Muhammad Husin.

    "Jepin ini adalah merupakan adat budaya asli melayu, semoga generasi muda pada umumnya lebih mencintai budaya kita," ujar Ade Muhammad Husin.

    Sementara itu salah satu pemain musik dari Jepin arwana M. Rozi yang berasal dari Desa Landau Kumpang Kecamatan Hulu Gurung yang merupakan siswa SMAN 1 Bunut Hulu sangat bangga melihat penonton yang antusias menyaksikan penampilan mereka, baik itu penampilan qasidah maupun Jepin.

    "Persiapan untuk tampil pada malam pertama lomba MTQ yang diadakan di Boyan Tanjung ini, kami berlatih kurang lebih lima bulan,"  tuturnya.

    Peserta utusan dari seberuang Ida Radiyah saat ditemui Wartawan Uncak.com usai tampil, mengatakan bahwa dirinya sempat grogi, namun sekarang sudah agak lega. "Semoga saya bisa memberikan yang terbaik buat kecamatan Seberuang," ujarnya.

    Pada kesempatan yang sama, Syaripudin yang merupakan Pendamping dari Ida Radiyah mengatakan, terkait lama persiapan untuk mengikuti ajang lomba tersebut kurang lebih 3 (tiga) bulan, di Seberuang peserta diadakan secara seleksi, terangnya.

    Untuk peserta tilawah remaja Putra, Iqbal syayid Muhammad utusan dari Kecamatan Silat Hilir berharp semoga bisa menjadi juara dan mendapatkan nilai yang terbaik serta bisa mengharumkan nama Kecamatan Silat Hilir. "Saya akan belajar lebih giat lagi untuk mempelajari Al-Qur'an. Tidak lupa saya ucapkan kepada bapak Camat Silat Hilir yakni Bapak Munajib, S.Sos, yang sangat mendukung khususnya Kafilah Silat hilir," ungkapnya.

    Sementara itu di cabang tilawah dewasa Yusniar menyatakan, demi mengikuti MTQ di Boyan Tanjung dia mempersiapkan latihan kurang lebih tiga bulan. "Insyaallah saya bisa mengharumkan nama Kecamatan Bunut Hulu semoga generasi-generasi muda lebih mencintai Al-Qur'an dan  mengajarkan atau berbagi ilmu tentang baca Al-Qur'an," pungkasnya.  [Didi]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro