Recent comments

  • Breaking News

    Tindak Lanjuti Perintah Kapolri, Brigadir Sumajaya Turun ke Desa Binaan

    Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Brigadir Sumajaya saat mengunjungi desa-desa binaannya
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menindak lanjuti perintah Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian terkait pengawasan Dana Desa (DD) dari hasil MoU antara Kapolri, Mendagri dan Kemendes PDTT pada Jumat 20 Oktober 2017 lalu, Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Brigadir sumajaya langsung turun ke Desa binaannya yakni Desa Mentebah, Desa Tanjung Intan, Desa Menaren dan Desa Tekalong, Senin (23/10/17).

    "Saya langsung turun ke desa-desa binaan untuk mensosialisasikan kepada Kepala Desa (Kades) beserta perangkat desa dengan tujuan untuk menyampaikan agar lebih transparan dalam penggunaan DD," ujar Brigadir Sumajaya kepada uncak.com, Selasa (24/10/17).

    Menurut Brigadir Sumajaya, dalam pengelolaan DD harus sesuai dengan aturan dan Undang-Undang (UU) yang berlaku.

    "Sebagai bentuk keterbukaan, saya meminta Copy-an Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) beserta Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan rincian pengerjaan proyek yang bersumber dari DD," ungkapnya.

    Dijelaskan Sumajaya, bahwa dirinya akan sering turun ke desa untuk mengawasi dalam rangka mencegah terjadinya penyelewengan DD.

    "Setiap kegiatan yang saya laksanakan, akan saya laporkan dengan kapolsek Mentebah, agar menjadi bahan laporan pula secara berjenjang kepada pimpinan yang jenjangnya lebih tinggi lagi," jelas Brigadir Sumajaya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI