Recent comments

  • Breaking News

    Uskup Sintang Resmikan Gereja Katholik St. Yohanes Maria Vianney Dusun Tangit 4

    Penyambutan Uskup Sintang Imanuel Oton Sidin OFM.Cap, saat peresmian Gereja Katholik St. Yohanes Maria Vianney Tangit 4, dengan ditandai penguntingan pita.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Uskup Sintang Imanuel Oton Sidin OFM.Cap dari Keuskupan Sintang meresmikan serta melakukan pemberkatan Gereja Katholik Santo (St) Yohanes Maria Vianney di Dusun Tangit 4, Desa Tajum, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (2/10/17) pukul 09.30 WIB.

    Hadir dalam peresmian dan pemberkatan tersebut, Romo Paroki Badau Satur OFM.Cap, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Provinsi Kalimantan Barat Kartius, Bripka Maskni mewakili Kapolsek Badau, Silvester Sapan Kepala Desa Tajum, Fransiskus Kepala Desa Seriang, Yohanes Ubang Temenggung Dayak Iban Kecamatan Badau, Untam Pateh Dayak Iban Desa Sebindang, Riang Pateh Dayak Iban Desa Seriang dan sejumlah warga, serta jemaat Gereja St. Yohanes Maria Vianney dan para tamu undangan lainnya dari Desa sekitar.

    Penyambutan Uskup Sintang dengan tarian Dayak Iban.
    Dalam sambutannya Uskup Samuel Oton Sidin mengucapkan terimakasih atas penyambutan dirinya beserta rombongan yang sangat luar biasa meriah oleh masyarakat  Kecamatan Badau. "Tuhan akan selalu memberkati dan melindungi kita dimanapun kita berada," ucapnya sembari mendoakan umat.

    Samuel berharap, dengan diresmikannya gereja tersebut, semoga masyarakat Dusun Tangit 4 semakin rajin dan taat dalam beribadah. "Gereja adalah rumah Tuhan, dimana tempat kita beribadah dalam menyampaikan doa kepada yang maha kuasa (Tuhan). Maka dari itu kita sebagai umat Katholik wajib menjaga dan merawatnya dan semoga Tuhan selalu menyertai kita," ungkapnya penuh harap.

    Kedatangan Uskup Sintang bersama rombongan tersebut disambut dengan tarian adat suku Dayak Iban. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberkatan serta peresmian dengan membuka pintu Gereja Katholik St. Yohanes Maria Vianney sambil memotong pita pada pintu oleh Uskup.

    Acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama tamu undangan yang hadir. Sekitar pada pukul 13.00 WIB, acara pemberkatan selesai. Acara tersebut berjalan dengan aman dan lancar.  [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro