Recent comments

  • Breaking News

    Agar Anggota Jadi Penembak Handal, AKBP Imam Riyadi Ciptakan Lapangan Tembak

    Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi beserta anggotanya saat melakukan latihan menembak

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Guna meningkatkan kemampuan menembak bagi para anggotanya di lapangan agar bisa diandalkan dalam bertugas, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH membuat terobosan yakni dengan menciptakan lapangan tembak di belakang Polsek Kalis.

    Proses membuat lapangan tembak tersebut hingga bisa digunakan, membutuhkan waktu lebih kurang 1 (satu) bulan. Dimulai dari meratakan tanah dengan menggunakan Bulldoser, serta membuat timbunan sasaran tembak dengan menggunakan excavator.


    Selain itu, dibantu pula oleh anggota Polsek Kalis yakni dengan membuat cerucuk,
    bertujuan agar tanah disekitarnya tidak longsor dan terakhir anggota Dalmas Polres Kapuas Hulu mendatangkan ban bekas untuk ditanam ditimbunan sasaran tembak tersebut.

    Akhirnya pada hari Jum'at, (3/11/2017), untuk pertama kalinya lapangan tembak ini sudah bisa digunakan. Tampak Bapak Kapolres AKBP Imam Riyadi dan Bapak Waka Polres Kompol Dwi Budi Murtiono, S.IK dengan menggunakan senjata SS.1 dan Revolver mencoba lapangan tembak tersebut. Kemudian dilanjutkan oleh pejabat utama Polres Kapuas Hulu secara bergiliran dalam melakukan latihan menembak.

    Selain anggota Polres Kapuas Hulu, pada hari Kamis (8/11/2017), lapangan tembak tersebut juga digunakan oleh pegawai dari Dinas Kehutanan dan Taman Nasional Betung Keruhun (TNBK) Kabupaten Kapuas Hulu. 

    Sebelum latihan dimulai, tampak Bapak Kabag Sumda Polres Kapuas Hulu Kompol Abdullah S.H memberikan pengarahan kepada peserta. 

    Kabag Sumda Polres Kapuas Hulu Kompol Abdullah saat memberikan arahan kepada pegawai Dinas Kehutan dan TNBK Kabupaten Kapuas Hulu sebelum melakukan latihan menembak
    Sementara itu, ditempat terpisah, ketika dikonfirmasi, Kapolsek Kalis Ipda Dedi Supriadi menyatakan bahwa dirinya sangat mendukung penuh atas terobosan yang sudah dibuat oleh Bapak Kapolres Kapuas Hulu.

    "Membuat lapangan tembak di belakang Polsek Kalis ini tujuannya untuk melatih kemampuan anggota Polres Kapuas Hulu dalam menembak. Jadi, saya sangat mendukung penuh terobosan dari Bapak Kapolres tersebut," ungkap Ipda Dedi Supriadi singkat.
    Jurnalisme Warga: [Belmi]
    Editor: [Noto]


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro