Recent comments

  • Breaking News

    Akrab Dengan Anak-anak, Polisi Ini Jadi Sahabat Anak-anak

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Brigadir Sumajaya selalu hadir untuk anak-anak Sekolah Minggu di Gereja Katolik St. Marius Tekalong, Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Kehadiran Brigadir Sumajaya ini dengan tujuan untuk membantu membina atau mengajar anak-anak yang melaksanakan Sekolah Minggu.


    "Kehadiran Brigadir Sumajaya ini tanpa diminta oleh pihak gereja untuk membantu membina anak-anak sekolah minggu di gereja tersebut, melainkan atas kemauannya sendiri, mungkin hatinya merasa terpanggil, serta mungkin ini adalah momentum yang tepat bagi seorang Polisi untuk mendekatkan diri dengan anak-anak, agar anak-anak bisa bersahabat dengan Polisi, demikian pula sebaliknya," ujar Bapak Petrus Samad, guru Agama Katolik di SDN 06 Tekalong, Minggu (12/11/2017).

    Dikatakan Samad, dirinya sangat berterimakasih dengan kehadiran Brigadir Sumajaya ini, dimana telah bersedia hadir ditengah-tengah anak sekolah minggu untuk membantu membina anak-anak.

    "Dengan hadirnya Brigadir Sumajaya ini, anak-anak sekolah minggu terlihat sangat ceria, sedikit pun tidak tampak adanya rasa takut atau tegang, sebab Polisi adalah sahabat anak-anak, apalagi Brigadir Sumajaya ini bisa mengambil hati anak-anak sehingga sangat akrab ketika sedang bersama anak-anak," tutur Samad.

    Sementara itu, Ibu Paulina, sangat mengapresiasi tugas Bhabinkamtibmas tersebut, dimana selain membantu membina anak-anak sekolah minggu, juga membantu menyeberangkan anak-anak.

    "Saya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Brigadir Sumajaya ini, karena selain membantu membina, dia juga mau membantu menyeberangkan anak-anak," ungkap Ibu Paulina, dimana tiga orang anaknya juga turut dalam melaksanakan sekolah minggu di gereja tersebut.[Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI