Recent comments

  • Breaking News

    Awas..! Bahu Jalan Longsor, Hati-hati Ketika Melewati Jalan Ini

    inilah kondisi bahu jalan di ruas Jalan Nasional Putussibau-Sintang, tidak jauh dari Jembatan Sungai Sampak, Kalis yang sudah tidak memiliki bahu jalan.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bahu jalan nasional Putussibau-Sintang tepatnya di desa Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat atau hanya berjarak beberapa meter saja dari jembatan sungai Sampak, kondisinya sangat membahayakan pengguna jalan.

    Pasalnya bahu jalan tersebut sudah mengalami longsor hingga sudah mendekati bibir jalan (aspal), sehingga ruas jalan disekitarnya tentunya juga akan terancam longsor jika dibiarkan berlama-lama.

    Dari pantauan langsung wartawan media ini di lokasi, Kamis (23/11/2017), jika pemerintah tidak sesegera mungkin mengatasi masalah ini, maka seiring waktu, sedikit demi sedikit ruas jalan tersebut akan digerogoti longsor sehingga besar kemungkinan akan putus.

    Oleh sebab itu, khusus bagi pengguna jalan, diminta untuk berhati-hati ketika melewati jalan tersebut, karena ruas jalan itu sudah tidak memiliki bahu jalan, sebab bahu jalannya telah habis akibat longsor.

    Atas kondisi ini, tentunya warga pengguna jalan, sangat berharap kepada pemerintah, baik pemerintah daerah, provinsi maupun pusat, agar sesegera mungkin menindaklanjuti kondisi tersebut sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

    Tidak ada alasan lagi untuk berlama-lama, meskipun bukan wewenang pemerintah daerah, minimal pemerintah daerah melakukan koordinasi secepatnya dengan pemerintah provinsi atau pusat. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad