Recent comments

  • Breaking News

    Bagi Anggota Polsek Kalis Ini, Tiada Hari Tanpa Membantu Warga

    Kanit Intel Polsek Kalis Bripka Belmi saat membantu menyeberangkan motor warga.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Curah hujan yang tinggi pada seminggu terakhir, menyebabkan naiknya volume air sungai Kalis, sehingga berakibat naik pula genangan air di Jalan Nasional Lintas Selatan KM 13 Nanga Kalis.

    Jalan nasional ini sangat vital karena merupakan akses utama jalan darat yang menghubungkan ke kota Kabupaten yakni Putussibau maupun sebaliknya ke kota Sintang maupun Pontianak. Tampak air meluber kejalan raya sepanjang 150 meter dengan ketinggian antara 40 cm - 60 cm.

    Pengendara roda dua banyak yang tidak berani melewati jembatan kayu yang dibuat oleh warga, sebab sudah tergenang sehingga harus berhati-hati saat melewati jembatan tersebut.

    Bagi pengendara mobil atau truk, mau tidak mau harus melewati jalan yang tergenang tersebut. Banyak mobil maupun Dum Truk lewat dengan extra hati-hati, dan tidak sedikit masuk bengkel untuk ganti oli mesin.

    Tampak jelas dilokasi genangan banyak antrian mobil mengantri menunggu giliran untuk menyeberangi genangan tersebut.

    Dengan semangat Aiptu Iin Solihin melaksanakan Strong point di lokasi banjir untuk membantu serta menghimbau pengendara baik mobil maupun sepeda motor agar berhati-hati ketika melewati genangan dan jembatan kayu tersebut.

    Ditempat terpisah, tampak pula
    Bripka Belmi H.SAP yang sehari-hari melewati jalan tersebut menolong warga untuk menyeberangi jembatan.

    Belmi membantu salah satu warga yang membawa dagangan sayuran untuk dijual ke Kalis. Belmi dengan sigap membawa motor yang berisi dagangan tersebut untuk menyeberangi jembatan kayu yang terendam.

    "Setiap saya melewati KM 13 ini, hati saya berkata bahwa saya harus turun untuk menolong warga," ujar Bripka Belmi.

    Harapan kita semua lanjut Belmi, semoga dana pengerjaan jalan Negara di KM 13, Desa Nanga Kalis ini cepat terealisasi agar segera dikerjakan karena warga Kapuas Hulu maupun pengguna jalan lainnya setiap hari melalui jalan tersebut.

    "Saya Kasihan melihat mereka setiap hari harus melewati genangan air yang tak kunjung surut ini, dan juga jembatan kayu tersebut, dimana sangat rawan laka-lantas," tutur Belmi.

    Dikatakan Belmi, dirinya akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. "Ini sesuai dengan Program Prioritas Kapolri yakni menuju Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter). Hal itu yang sering diungkapkan oleh Ipda Dedi Supriadi selaku Kapolsek Kalis kepada seluruh anggotanya,"ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak