Recent comments

  • Breaking News

    Sekolah Terendam Banjir, Siswa SMPN 1 Embaloh Hilir Diliburkan

    Suasana banjir yang merendam gedung SMPN 1 Embaloh Hilir.
    KAPUAS HULU, Uncak.com -  Separuh dinding gedung SMP Negeri 1 Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat terendam banjir, Rabu (29/11/17).

    "Gedung sekolah tersebut mulai terendam sejak semalam. Pada pagi harinya air semakin tinggi dan semakin deras. Terpaksa kegiatan belajar mengajar diliburkan mulai hari ini," ujar Wiwinarti, salah satu guru di SMPN 1 Embaloh Hilir ketika dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu.

    Dikatakan Wiwin akrab sapaannya, didalam ruangan kelas, air sudah sepinggul orang dewasa. "Didalam ruangan kelas saja, sudah bisa pakai bekayuh sampan atau perahu kayu," katanya.

    Terpaksa pelajar SMPN 1 Embaloh Hilir diliburkan akibat banjir merendam sekolah mereka.
    Wiwin menambahkan, guru yang tinggal di rumah dinas sudah mengungsi. "Pokoknya lokasi disekitaran sekolah sudah seperti danau," tambahnya.

    Dijelaskan Wiwin, kegiatan belajar mengajar akan diaktifkan kembali setelah air tidak lagi merendam gedung sekolah tersebut.

    "Sampai nunggu air itu surut atau sampai gedung itu  timbul, barulah kegiatan belajar mengajar diaktifkan kembali," jelasnya.

    Lebih lanjut Wiwin mengatakan, bahwa banjir di Embaloh Hilir ini merata. "Banjir ini merata. Bukan gedung itu saja yang terendam, tapi juga rumah-rumah warga," ungkapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad