Recent comments

  • Breaking News

    Hujan Diperhuluan Sungai Kapuas, Diperkirakan Banjir di Putussibau Akan Terus Naik

    Suasana banjir dibeberapa tempat di kota Putussibau, Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Banjir yang melanda Kota Putussibau dan sejumlah wilayah lainnya di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, belum menunjukkan tanda-tanda siknifikan bahwa debit air akan surut. 

    Bahkan dari pantauan media ini, sejak kemarin hingga hari ini, Selasa (28/11/17), belum menunjukkan penurunan airnya, malahan debit air semakin naik hingga membanjiri beberapa daerah di Putussibau dan sekitarnya khususnya didataran rendah, sehingga banyak rumah warga yang sudah terendam.



    Saat wartawan uncak.com melakukan pantauan langsung dilapangan, dan mendapatkan informasi dari beberapa warga bahwa banjir ini diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari lalu di daerah perhuluan sungai Kapuas.
    Informasi tersebut didapat dari salah satu warga yang dijumpai dan bisa dipercaya kebenarannya, mengatakan bahwa dirinya mendapatkan informasi dari keluarganya yang berada di daerah Hulu Kapuas yakni di Dusun Salin, Desa Cempaka Baru, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, jika di daerah hulu sungai kapuas tersebut hujan masih terus turun hingga hari ini. 

    Dikatakannya juga bahwa rumah warga disana sudah banyak yang terendam, sehingga diperkirakan kiriman air dari hulu masih akan terus bertambah. 

    Dirinya juga meminta kepada  masyarakat yang ada di Putussibau dan sekitarnya agar tetap waspada. "Jangan meninggalkn rumah, karena dikhawatirkan kiriman air dari hulu akan semakin menambah debit air di hilir," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad