Recent comments

  • Breaking News

    Kapolres Kapuas Hulu Tancap Tiang Pertama Rumah Bhabinkamtibmas di Benua Tengah


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mewujudkan kemitraan yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Kepolisian dan masyarakat, khususnya masyarakat desa Benua Tengah, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Polsek Putussibau Utara beserta Polres Kapuas Hulu bekerja sama dengan masyarakat desa Benua Tengah dalam membangun rumah Bhabinkamtibmas di Desa tersebut.

    Pembangunan rumah Bhabinkamtibmas ini diawali dengan kegiatan prosesi penancapan tiang pertama. Hadir dalam acara tersebut Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH. Hadir pula Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu AKP Supriyanto, Kapolsek Putussibau Utara Iptu Salmansyah, beserta anggota Polres dan Polsek, serta BPD, perangkat desa, masyarakat sekitar dan para tamu undangan lainnya.


    Dalam sambutaanya, Kapolres Kapuas Hulu sangat mengapresiasi dukungan masyarakat Desa Benua Tengah yang telah bersedia membantu pembangunan rumah Bhabinkamtibmas dengan menghibahkan tanah seluas 60 x 300 meter persegi serta secara bergantian pula untuk bergotong royong membangun rumah tersebut.

    "Dengan dibangunnya rumah Bhabinkamtibmas ini, maka dapat dijadikan embrio terbentuknya kantor Kepolisian yang lebih tinggi tingkatannya seperti pos Polisi, sehingga tidak menutup kemungkinan bisa menjadi Polsek apabila ada pemekaran wilayah," ujar Imam Riyadi, Kamis (2/11/2017).

    Sementara itu, dari pihak Desa Benua Tengah yang diwakili oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Benua Tengah yakni saudara Adrianus Raran bahwa Desa Benua Tengah siap mendukung Kepolisian dengan segala upaya guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di desa Benua Tengah. "Hal tersebut tidak lepas dari komunikasi yang telah terjalin sangat baik dengan Kapolsek Putussibau Utara dan Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di Desa Benua Tengah," ungkap Adrianus Raran dalam dalam salah satu sambutannya.

    Sementara itu, Kapolsek Putussibau Utara Iptu Salmansyah menjelaskan uraian kegiatan penancapan tiang pertama tersebut diawali dengan prosesi adat tepung tawar, penyembelihan 2 (dua) ekor ayam dan yang terakhir adalah penancapan tiang pertama oleh Kapolres Kapuas Hulu.

    "Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan penancapan tiang pertama ini berjalan dengan lancar. Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintahan dan warga Desa Benua Tengah atas dukungannya terhadap Kami," ungkap Salman.
    Jurnalisme Warga: [Harris]
    Editor: [Noto]


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro