Recent comments

  • Breaking News

    Pererat Silaturahmi, Kapolres Kapuas Hulu Tatap Muka di Rumah Betang


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka sambang betang dan pengobatan gratis dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH melakukan kegiatan tatap muka dengan tokoh masyarakat di rumah betang Dae Bolong Pambean, Dusun Benua Tengah Hilir, Desa Benua Tengah, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (2/11/2017).

    Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Satuan Binmas Polres Kapuas Hulu yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu AKP Supriyanto, Sat Lantas Polres Kapuas Hulu IPDA Bindu, dan Dinas Kesehatan bersama Bakes Polres Kapuas Hulu.


    Dalam kesempatan tersebut, Toaso Rumah Betang Dae Bolong Pambean Bapak Ambrosius Ajad, menyatakan asal-usul rumah Betang Dai Bolong Pambean bahwa dirikan pada tahun 1864 dan telah ditetapkan oleh Bupati Kapuas Hulu pada tanggal 19 April 2009 sebagai situs bangunan cagar budaya.

    “Saya mengucapkan terimakasih karena telah terjalin kerjasama antara Polri dan masyarakat desa sehingga dapat terbangun rumah Bhabinkamtibmas, dan berharap agar nantinya ada personil yang mengisinya," ujar Ambrosius Ajad.

    Ambrosius Ajad sangat merasa bangga atas kunjungan Kapolres Kapuas Hulu, karena baru sekali ini rumah Betang Dai Bolong Pambean mendapat kunjungan Kapolres. Beliau juga sangat berterimakasih dengan adanya pelayanan kesehatan gratis oleh Bakes Polres Kapuas Hulu.

    Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu mengatakan bahwa sambang Betang ini merupakan program Kapolres Kapuas Hulu dan ia juga akan melanjutkan sambang ini ke rumah Betang lainnya yang ada di Kapuas Hulu sekaligus untuk menjalin silahturahmi agar masyarakat dan Polri dapat bersama-sama menjaga kamtibmas.

    "Warga juga harus menjaga kelestarian dan keaslian rumah Betang, serta pentingnya melestarikan permainan tradisional seperti pangkak gasing dan menyumpit," ungkapnya.

    Kapolres berharap agar terjalin hubungan kemitraan yang baik dengan masyarakat. "Masyarakat diharapkan untuk dapat menjaga Sitkamtibmas yang kondusif menjelang pilkada Gubernur 2018 dan Pilpres 2019," harap Imam.

    Pada kesempatan yang sama, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Kapuas Hulu Ipda Bindu menyampaikan tentang pelaksanaan operasi zebra, dimana agar masyarakat tertib berlalu lintas.
    Jurnalisme Warga: [Tirto Kamandanu]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro