Recent comments

  • Breaking News

    Kwarran Jongkong Lepas Lima Duta Pramuka ke Kuala Lumpur

    peserta duta pramuka Kwarran Jongkong.
    KAPUAS HULU, Uncak.com -Bertempat di Dermaga Kecamatan Jongkong, Kwartir ranting (Kwarran) Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melepas lima orang Duta Pramuka Kwarran Jongkong untuk mengikuti Scout Go To di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (14/11/2017).

    Lima orang duta tersebut diantaranya yakni Siti Huzaimah Kelahiran Desa Bontai tahun 2001 silam merupakan Siswi SMAN 1 Jongkong, Muhammad Kamsuri Kelahiran Saka tahun 2000 Siswa SMAN 1 Jongkong, Della Anggriani Kelahiran Jongkong tahun 2000 Siswi SMAN 1 Jongkong, Yulia Melda Rianti kelahiran Jongkong tahun 2003 Siswi MTsN Jongkong dan Muhammad Hadi Pranata Kelahiran Jongkong tahun 2002 siswa SMPN 4 Jongkong.

    "Kelimanya itu merupakan Duta Pramuka dari Kwarran Jongkong yang akan mengikuti Kegiatan Scout Go To di Kuala Lumpur, Malaysia selama empat hari," ujar Babinsa Jongkong Kopda Alfredo Diadara kepada uncak.com, Rabu.

    Acara ini dilepas langsung oleh Kopda Alfredo Diadara mewakili Muspika Jongkong. pada kesempatan ini Alfredo berpesan kepada kelima duta tersebut, agar menjaga nama Kwarran Jongkong.

    "Yang paling penting, jaga nama baik orang tua, sekolah dan nama baik kalian disana. Petik ilmu yang baik disana, jika sudah selasai dan kembali ke Indonesia, diharapkan dapat membagi pengalaman serta ilmu Pramuka di ajang internasional kepada rekan-rekan Pramuka Jongkong, supaya suatu saat nanti ada generasi yang ikut diajang ini dan dapat mengharumkan nama baik Pramuka Indonesia di mata dunia," ungkap Alfredo.

    Selama mengikuti kegiatan disana supaya bisa menunjang stamina lanjut Alfredo, diharapkan benar-benar menjaga kondisi badan agar tetap sehat dan memiliki stamina yang prima.

    "Hal ini sangat penting, sebab bila kondisi tubuh menurun apalagi sampai mengalami sakit, tentunya tidak bisa tampil dengan baik," kata Alfredo dalam salah satu sambutannya.

    Acara pelepasan ini dihadiri oleh anggota Pramuka Kwarran Jongkong dan Kakak Pembina, serta orang tua peserta. [Didi]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro