Recent comments

  • Breaking News

    Patut Jadi Contoh, Brigadir Aldo, Polisi Yang Berjiwa Sosial Tinggi


    Brigadir Aldo saat memberikan bantuan kepada Langkop dan Ayahnya.
    SEKADAU, Uncak.com - Brigadir Alexander Aldo, Kepala Pos Polisi (Kapospol) Simpang Empat (4), Kayu Lapis, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat adalah sosok Polisi yang patut untuk dijadikan contoh atau inspirasi karena memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi dan tanpa pamrih.

    Bagaimana tidak, ketika seorang pria atasnama Langkop (32), warga Dusun Janang Sebatu, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir mengalami nasib yang tidak beruntung seperti pria lain seusianya.


    Pasalnya kondisi fisik Langkop yang tidak sempurna, yakni mengalami kelumpuhan permanen pada kedua kakinya semenjak lahir. 
    Langkop tinggal di sebuah dusun yang terletak cukup jauh yakni lebih kurang 20 kilometer dari pospol Simpang 4 Kayu Lapis, Jalan Sekadau - Sintang. Disana Langkop tinggal di sebuah rumah sederhana berdua dengan Ayahnya, yakni Ajun (65) yang sehari-hari bekerja sebagai petani karet.

    Brigadir Aldo saat memberikan bantuan kepada Langkop dan Ayahnya.
    Adapun Ibu Langkop, sudah lama meninggal. Sedangkan 3 orang saudara perempuannya sudah menikah dan tinggal bersama keluarganya masing-masing.

    Seperti dilansir tribatanewssekadau.com, bahwa untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Langkop hanya mengandalkan hasil kerja ayahnya. 
    Karena jangankan membantu bekerja, dengan kondisinya yang lumpuh, untuk mandi dan berpakaian saja Langkop masih dibantu oleh sang ayah.

    Hal itulah yang memunculkan keprihatinan Brigadir Alexander Aldo. Aldo sapaan akrabnya, berinisiatif menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu Langkop.

    Senin (13/11/2017), dengan didampingi oleh Kepala Dusun (Kadus) Janang Sebatu serta beberapa tokoh masyarakat, Aldo menyambangi kediaman Langkop untuk memberikan sedikit bantuan kepada Langkop. Bantuan tersebut berupa sembako untuk kebutuhan rumah tangga. Aldo juga memberikan kelambu anti nyamuk.

    Selain memberikan bantuan kepada Langkop, kedatangan Brigadir Aldo ini juga menyampaikan kabar gembira kepada keluarga Langkop. Kabar gembira ini datangnya dari Dinas Sosial kabupaten Sekadau bahwa keluarga Langkop menerima bantuan bedah rumah, raskin dan BPJS.

    "Terimakasih banyak untuk pak Aldo sudah jauh-jauh datang ke rumah kami untuk ngasih bantuan serta menyampaikan kabar gembira. Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak Aldo," ujar Ajun, Ayah Langkop dengan penuh rasa haru. [Roni/Noto]


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan