Recent comments

  • Breaking News

    Perkenalkan Seni dan Budaya Dayak, Mahasiswa Asal Borneo Adakan PSBDK di Jogja


    YOGYAKARTA, Uncak.com - Untuk memperkenalkan seni dan budaya suku dayak Kalimantan (Borneo) kepada khalayak ramai, mahasiswa dan pelajar asal Kalimantan yang mengenyam pendidikan di Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta (Jogja) setiap tahunnya mengadakan Pesta Seni dan Budaya Dayak se-Kalimantan (PSBDK) di Jogja.

    "PSBDK ini terselenggara mulai dari tahun 2002 hingga sekarang. Pada tahun 2017 ini adalah PSBDK yang ke-XV, dimana pada tahun ini yang menjadi tuan rumah yakni mahasiswa dayak dari Kabupaten Kapuas Hulu bekerjasama dengan pemerintah daerah Kapuas Hulu," ujar Yoven, Mahasiswa dayak asal Kapuas Hulu yang juga panitia pada acara tersebut kepada uncak.com, Rabu (8/11/2017).

    Acara ini lanjut Yoven, akan berlangsung selama 3 (tiga) hari yakni 15 hingga 17 November 2017 mendatang.

    Menurut Yoven, tujuan dari diselenggarakannya PSBDK ini adalah untuk membantu pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam mempromosikan kesenian dan kebudayaan dayak, khususnya yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu kepada masyarakat luas. Dimana Jogja adalah salah satu tempat yang sangat tepat, sebab Jogja sering dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

    "Kami selaku organisasi mahasiswa dayak asal Kalimantan Barat yang menempuh pendidikan di Jogja merasa terpanggil untuk memperkenalkan seni dan budaya dayak Kalimantan Barat khusususnya dan Kalimantan pada umumnya," ungkap Yoven.

    Dijelaskan Yoven, di Jogja sendiri terdapat banyak komunitas mahasiswa dan pelajar dari seluruh Provinsi di Kalimantan yang sangat peduli dan bangga terhadap budaya suku bangsa dayak.

    "Setiap tahunnya terjalin kerjasama antar organisasi-organisasi mahasiswa dan pelajar suku bangsa dayak yang menempuh pendidikan di Jogja maupun diluar Jogja dalam menyelenggarakan sebuah acara yang bertajuk kecintaan akan budaya," jelasnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI