Recent comments

  • Breaking News

    Dua Wakil Dari Kapuas Hulu Terpilih Ikuti Festival Qasidah Tingkat Nasional di Padang

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ketua harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi Kalimantan Barat Drs. H.T.Kamaruddinsyah, UA, secara resmi memilih dan menetapkan 2 (dua) orang perwakilan dari Kabupaten Kapuas Hulu untuk mewakili Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dalam mengikuti Festival Bintang Vokalis Qasidah Tingkat Nasional ke-22 tahun 2017 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat yang akan berlangsung pada tanggal 18 hingga 25 November 2017 mendatang.

    Dua orang utusan dari Kabupaten Kapuas Hulu tersebut diantaranya yakni Rusdi dan Jupita Ambarwati. Adapun Rusdi, dia berhasil menduduki peringkat terbaik golongan remaja putra. Sedangkan Jupita Ambarwati menduduki peringkat terbaik golongan anak-anak putri.


    Seleksi di tingkat Provinsi Kalbar ini diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota se Kalbar.

    "Diawali surat dari pengurus DPW LASQI Provinsi Kalbar, maka Sanggar Nahawan Kapuas Hulu mengutus beberapa peserta untuk mengikuti seleksi bintang vokalis qasidah tahun 2017," ujar Ketua Sanggar Nahawan Kabupaten Kapuas Hulu Ibrahim kepada uncak.com, Selasa (7/11/2017).

    Dijelaskan Ibrahim, ajang tersebut sebagai ajang pencarian bakat bagi anggota Sanggar Nahawan Kapuas Hulu khususnya dibidang seni tarik suara, menambah wawasan bagi anggota Sanggar Nahawan khususnya dibidang seni vokal qasidah dan untuk menumbuh kembangkan seni islami, serta ikut berpartisipasi dalam rangka mensukseskan program kerja DPW LASQI Kalbar.

    "Dalam mengikuti seleksi ke Kota Pontianak mulai keberangkatan dari Putussibau pada 27-30 Oktober 2017 lalu, kami difasilitasi oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas Hulu, mulai dari kendaraan dinas yang digunakan untuk transportasi Pulang-pergi (P-P) Putussibau-Pontianak hingga tempat tinggal (Mess) pada saat di Pontianak," jelas Ibrahim.

    Dikatakan Ibrahim, Sanggarnya tersebut masih sangat membutuhkan bantuan berupa dana, sebab dalam pelaksanaan kegiatan, mereka menggunakan dana kas sanggar dan dibantu oleh beberapa donatur.

    "Kami masih terkendala dana, karena belum adanya anggaran untuk kegiatan ini sehingga dalam pelaksanaannya masih mencari para donatur yang bersedia untuk membantu dalam mensukseskan dan memberangkatkan peserta lomba," ungkapnya.

    Selain dua orang perwakilan dari Kabupaten Kapuas Hulu yang mendapat peringkat terbaik sehingga berhak melaju ke tingkat nasional di Padang, ada pula peserta lainnya, diantaranya yaitu untuk golongan anak-anak (Putra) yang mendapat peringkat terbaik yakni Fasha al Buhari dari Kabupaten Kubu Raya, golongan remaja (Putri) yang mendapat peringkat terbaik yakni Umi Khairiah utusan dari Kabupaten Kubu Raya. Sedangkan golongan dewasa (Putra) yakni Salaman utusan dari Kota Pontianak dan golongan dewasa (Putri) yakni Analisa utusan dari Kabupaten Kubu Raya. [Noto]


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI