Recent comments

  • Breaking News

    Putussibau dan Sekitarnya Dilanda Banjir, Ratusan Rumah Warga Terendam

    kondisi banjir saat ini di Jalan Danau Kayan, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan sejumlah titik di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dilanda banjir, sehingga sedikitnya ratusan rumah warga terendam.



    "Saat ini banjir sudah mulai masuk ke rumah-rumah warga, sehingga aktivitas warga sehari-hari terhambat karena tidak bisa keluar rumah dengan menggunakan kendaraan," ujar Romi warga Jalan Danau Kayan, Kecamatan Putussibau Utara kepada uncak.com, Selasa (28/11/17).
    Kondisi banjir di wilayah Putussibau saat ini.

    Dikatakan Romi, dari semalam air sudah mulai naik, dan nampaknya masih akan terus naik. "Air ini sudah naik dari semalam, ditambah lagi semalam diguyur hujan," katanya.

    Sementara itu, kepada uncak.com, Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kapuas Hulu, Muhammad Hatta menyatakan bahwa saat ini sejumlah titik banjir di wilayah Putussibau sudah mulai merendam permukiman warga sejak semalam, seperti di Teluk Barak, Dogom, Tanjung Jati, Pantai Sibau dan Kampung Prajurit.

    "Sejak semalam, saya dan kawan-kawan terus monitor kondisi air yang terus naik. Sebab apabila ada warga yang perlu dievakuasi, maka kami sudah siap siaga," singkatnya.


    Berdasarkan data yang dirilis berbagai Media, bahwa Pemerintah setempat melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bidang penanggulangan bencana menyatakan ada 10 Kecamatan yang terendam banjir. Sedangkan kondisi air hingga berita ini diturunkan, masih terus naik.

    Jl. WR Supratman Putussibau

    Adapun 10 Kecamatan yang terendam banjir tersebut diantaranya yakni Kecamatan Putussibsu Utara, Putussibau Selatan, Bika, Kalis, Bunut Hulu, Bunut Hilir, Boyan Tanjung, Jongkong, Semitau dan Embaloh Hilir. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro