Recent comments

  • Breaking News

    Satgas Pamtas Yonif 123/Rw Adakan Baksos di Dua Kabupaten Perbatasan

    Satgas Pamtas Yonif 123/Rw Adakan Baksos

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon Infanteri 123/Rajawali ke-53 tahun 2017, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 123/ Rajawali (Rw) mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dan Turnamen olah raga di dua wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia yakni di perbatasan Kabupaten Kapuas Hulu dan perbatasan Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

    "Baksos ini meliputi pelayanan pengobatan gratis, sunat massal, Keluarga Berencana (KB) dan donor darah yang dilaksanakan selama 12 hari. Adapun turnamen olah raga meliputi futsal dan volley ball putra dan putri yang dimulai sejak 12 - 23 November lalu," ujar Komandan Yonif (Danyonif) Satgas Pamtas Yonif 123/Rw, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yosananto, S.IP, Selasa (28/11/17).

    Satgas Pamtas Yonif 123/Rw saat Melaksanakan Baksos
    Dikatakan Akbar, untuk mensukseskan baksos tersebut, Satgas Pamtas Yonif 123/Rw bekerjasama dengan melibatkan tenaga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, BKKBN Kabupaten Kapuas hulu, BKKBN Kabupaten Sintang, PMI Kabupaten Kapuas Hulu, Puskesmas Badau, Puskesmas Puring Kencana dan Puskesmas Ketungau.

    "Titik lokasi kegiatan baksos ini kita laksanakan di dua sektor wilayah perbatasan Kabupaten Kapuas Hulu, diantaranya yakni di Kecamatan Badau dan Kecamatan Puring Kencana. Sedangkan di wilayah sektor perbatasan Kabupaten Sintang dilaksanakan di Kecamatan Ketungau yakni di Desa Senaning dan Nanga Bayan," katanya.

    Selain mengadakan baksos lanjut Akbar, Satgas Pamtas Yonif 123/Rw juga mengadakan turnamen futsal dan volley ball putra dan putri yang dilaksanakan di dua tempat yakni di Kecamatan badau Kabupaten Kapuas Hulu dan Kecamatan Ketungau Kabupaten Sintang.

    "Saya berharap masyarakat perbatasan lebih semangat untuk terus berolah raga dan meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi di bidang futsal dan volley ball," harapnya.

    Selama pelaksanaan kegiatan, Akbar sangat mengapresiasi antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan tersebut, sehingga kegiatan terlaksana dengan sukses.

    "Semoga baksos dan turnamen ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, serta dengan hadirnya Satgas Pamtas Yonif 123/Rw ini, dapat dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat di perbatasan Kalimantan Barat, khususnya di sektor timur," ungkapnya. [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad