Recent comments

  • Breaking News

    Waspada Banjir, Anggota Polsek Silat Hilir Rutin Lakukan Pengecekan

    anggota Polsek Silat Hilir saat melakukan pengecekan di permukiman warga.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Waspada terhadap bahaya banjir yang sedang melanda sejumlah Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, anggota Polsek Silat Hilir rutin melakukan pengecekan ketinggian air sungai kapuas di wilayah hukumnya, Selasa (28/11/17).
    anggota Polsek Silat Hilir saat melakukan pengecekan di permukiman warga.

    Dalam pengecekan tersebut, ketinggian air Sungai Kapuas sudah menggenangi beberapa titik jalan dengan ketinggian air mencapai 40 cm atau setinggi betis orang dewasa.

    Kesempatan tersebut juga tidak lupa anggota Polsek Silat Hilir memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, mengingat di Kecamatan Silat Hilir masih terus di guyur hujan dengan intensitas sedang dan lebat, serta debit air Sungai Kapuas terus naik.

    "Saat ini debit air Sungai Kapuas terus naik apalagi hujan terus mengguyur Kecamatan Silat Hilir," ujar Kapolsek Silat Hilir AKP Edhi Trisno Tarigan, Selasa.

    Dikatakan Edhi, Ada 5 (lima) Desa yakni Desa Baru, Desa Sentabai, Desa Perigi, Desa Penai dan Desa Pangeran yang telah di genangi air. Meskipun saat ini ketinggian air di jalan lebih kurang setinggi 40 cm, namun kami terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan lebih berhati-hati," imbaunya.

    Hingga saat ini lanjut Edhi, Selasa (28/11/2017), air Sungai Kapuas terus meluap (naik) apalagi di Kecamatan lain, air Kapuas juga sudah tinggi sehingga masyarakat harus selalu waspada terhadap bencana alam.

    "Selama anggota melakukan kegiatan pengecekan titik-titik di daerah yang rawan banjir, situasi aman dan lancar," pungkasnya. [Sigid/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro