Recent comments

  • Breaking News

    Tanggap Bencana, Polsek Putussibau Utara Berikan Nomor Siaga Ke Warga

    Kapolsek Putussibau Utara beserta anggotanya saat mengecek dan monitoring banjir di wilayah hukumnya.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Guna mengantisipasi dampak buruk yang bakal terjadi akibat banjir, Kapolsek Putussibau Utara beserta anggotanya menjadi garda terdepan Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

    Ditemui saat melakukan pengecekan di daerah yang terkena dampak banjir, yakni di Jalan M. Yasin, Kelurahan Hilir Kantor, Kanit Binmas Polsek Putussibau Utara Aiptu Hotasi Sinaga menyatakan bahwa pengecekan yang dilakukannya untuk melihat langsung kondisi rill di lapangan, agar dapat dipetakan kerawanan yang timbul akibat curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini.



    “Kita melakukan pengecekan dan monitor langsung ke lapangan. Dimana sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat sekaligus memetakan kerawanan yang timbul akibat dari banjir yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan," katanya, Senin (27/11/17).

    Hal serupa juga dikatakan Kapolsek Putussibau Utara Iptu Salmansyah, bahwa kerawanan yang timbul akibat curah hujan yang tinggi lebih kompleks, sehingga perlu perhatian khusus terutama pada daerah bantaran sungai.

    “Kerawanan dari curah hujan yang tinggi itu sangat banyak, seperti banjir dan longsor. Dimana akibat dari banjir itu sendiri banyak permasalahan yang timbul seperti gagal panen, rumah terseret arus hingga tersengat aliran listrik akibat kabel terendam," ujar Iptu Salmansyah.

    Oleh sebab itu lanjut Salman, kami harus turun langsung ke lapangan untuk mengecek situasi sekaligus menyampaikan himbauan terkait permasalahan ini.

    "Saya telah memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan dan pengecekan secara langsung di daerah-daerah yang rawan dan terdampak banjir saat ini, dengan tujuan agar Bhabinkamtibmas dapat melaporkan situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan dengan sesegera mungkin kepada saya agar dapat termonitor, supaya bisa diambil langkah-langkah penanganan selanjutnya," tegasnya.

    Lebih lanjut Salman mengatakan, selama musim penghujan, dirinya akan terus melakukan pengecekan langsung di lapangan, dimulai dari pagi hari usai apel pagi hingga sore hari sampai semua daerah-daerah rawan terdampak banjir didatangi.

    "Tujuannya tidak lain yakni untuk melayani masyarakat dengan memastikan keselamatan mereka. Saat kami menyambangi warga, tidak lupa kami menyampaikan himbauan, serta memberikan nomor siaga kami kepada warga, sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi bencana dapat segera menghubungi kami supaya kami dapat segera melakukan upaya pertolongan bahkan evakuasi," ungkap Salman.
    [Rilis]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro