Recent comments

  • Breaking News

    Tiga Rumah Terbakar di Semangut, Ini Kronologinya


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Selasa 21 november 2017 sekitar pukul 13.30 WIB, telah terjadi kebakaran di jalan Lintas Selatan Desa Nanga Semangut, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yang menghanguskan tiga (3) buah rumah.

    "Tiga buah rumah tersebut diantaranya yakni satu buah Rumah Pribadi milik warga dan dua buah Rumah Dinas SDN 1 Bunut Hulu," ujar Kapolsek Bunut Hulu Ipda Sri Kusworo melalui rilies Polsek Bunut Hulu kepada uncak.com, Selasa Sore.

    Dijelaskan Kusworo, Api diduga berasal dari rumah Dinas SDN 1 Bunut Hulu. Untuk kerugian materil masih belum diketahui.

    "Adapun nama pemilik rumah yg kebakaran tersebut,
    Bapak Sugianto/Ibu H. Harmiah (toko pakaian/rumah pribadi), Ibu Ara (rumah dinas SD 01 Bunut Hulu) dan
    Pak Wahid (rumah dinas SD 01 Bunut Hulu).
    Api berhasil dipadamkan pada pukul 14.30 WIB," jelas Kusworo.

    Saat mendapat informasi adanya kejadian tersebut lanjut Kusworo, dirinya bersama Kanit Reskrim Bripka Sri Winarno beserta empat orang anggota lainnya langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

    "Bersama-sama dengan warga, kami berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya agar api tidak merembet ke rumah-rumah warga lainnya, sebab permukiman warga sangat padat. Alhamdulillah akhirnya api berhasil dipadamkan," ungkapnya.

    Menurut Ipda Kusworo, jika berharap atau menunggu maupun memberitahukan terlebih dahulu ke pemadam kebakaran di Putussibau, maka akan memakan waktu lama dikarenakan jarak tempuh yang cukup jauh.

    "Api ini berhasil dipadamkan, tentunya tidak terlepas dari bantuan warga setempat, karena warga dengan sigap pula untuk membantu memadamkannya," pungkas Kusworo. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro