Recent comments

  • Breaking News

    Antisipasi Korban Jiwa, Polsek Silat Hilir Terus Monitor Ketinggian Air Sungai Kapuas

    anggota Polsek Silat Hilir saat monitor banjir.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya korban jiwa, personil Polsek Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat terus memonitoring ketinggian air Sungai Kapuas dan daerah yang menjadi titik-titik banjir di Kecamatan Silat Hilir, Selasa (5/12/17).

    Pemantauan dan pengecekan daerah banjir yang dilakukan oleh personil Polsek tersebut di desa-desa yang ruas jalannya sudah digenangi air Sungai Kapuas diantaranya yakni Desa Baru, Desa Perigi, Desa Sentabai, Desa Pangeran dan Desa Penai.

    Dari hasil pantauan tersebut, ketinggian air hingga siang ini yang mengenangi jalan, ketinggian airnya kurang lebih 50 cm atau setinggi lutut orang dewasa.

    Guna mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, disamping pemantauan titik dan daerah banjir, personil Polsek juga memberikan himbauan terutama terhadap anak-anak yang sedang bermain di tempat yang banjir agar berhati-hati meskipun sudah pandai berenang.

    Personil juga menyarankan kepada para orang tua, agar selalu mengawasi anak-anaknya, jangan sampai bermain sendian di tempat-tempat banjir. Sebab jika luput dari pantauan orang tua, maka kemungkinan yang tidak diinginkan bisa saja terjadi.

    "Kami akan terus memberi himbauan dan memantau ketinggian air dari situasi banjir yang melanda wilayah Kecamatan Silat Hilir saat ini, baik banjir akibat luapan Sungai Kapuas maupun banjir rob. Sebab ini merupakan bencana alam," singkat Kapolsek Silat Hilir, AKP Edhi Trisno Tarigan.[Sigid/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad