Recent comments

  • Breaking News

    Tim Paskibra dan Tim Pramuka SMANSA Putussibau Raih Juara 1 dan 3 LKBB

    SMAN 1 Putussibau ikuti LKBB dalam rangka HUT Polnep ke-2 tahun 2017 dan peserta LKBB foto bersama Kepala sekolah.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polnep ke-2 tahun 2017, SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau turut serta berpartisipasi dengan mengikuti kegiatan Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) yang berlangsung di halaman Polnep Putusibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (3/12/17).

    Partisipasi SMANSA Putussibau ini, yakni dengan menurunkan empat (4) tim sekaligus. 4 tim tersebut terdiri dari 3 tim Paskibra dan 1 tim Pramuka.



    "Berkat bimbingan dan latihan, akhirnya 2 tim SMANSA Putussibau berhasil mendapat juara," ujar M. Djusanuddin, Kepala SMANSA Putussibau, Selasa (5/12/17).

    Dijelaskan Djusanuddin, tim paskibra ini dibawah bimbingan pak Agustinus Abun. Dimana tim ini berhasil meraih juara 1 melalui kelompok 1 yaitu SMANSA Jaya dengan dantonnya adalah Edo. Sedangkan Tim pramuka SMANSA dibawah bimbingan Halimatus Sa'diyah berhasil meraih juara 3.

    "Tim ini dilatih oleh Agustian dan Mario sebagai danton," jelasnya.

    Adapun tim Paskibra dan tim pramuka ini lanjut Djusanuddin, melakukan persiapan berupa latihan selama 2 minggu sebelum kegiatan.

    "Tim paskibra berlatih setiap hari setelah pulang sekolah, kecuali hari libur tidak latihan. Sedangkan Tim pramuka latihan 9 kali usai pulang sekolah. Selama latihan, tim ini sering tertunda karena faktor alam dan manusia," ungkapnya. [Noto]


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro