Recent comments

  • Breaking News

    Bermitra Tak Pandang Usia, Polisi Zaman Now "Dicintai" Anak-anak

    Tanpa ada rasa takut, inilah saat anak-anak SD mengerumuni Briptu Suprayogo untuk meminta foto bersama

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Setumpul-tumpulnya parang, jika diasah niscaya akan tajam. Demikianlah peribahasa yang cocok untuk sebuah usaha. Sebab apabila terus dikerjakan maka insyaallah akan membuahkan hasil.
    Briptu Suprayogo saat dikerumuni anak-anak SD untuk berfoto bersama.

    Setidaknya inilah bentuk keberhasilan Briptu Suprayogo yang sepaham dengan pribahasa ini. Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Karang Kecamatan Putussibau Utara ini memang sudah keluar masuk desa setiap hari.



    Melaksanakan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas dengan metode Door to Door System (DDS), menyampaikan himbauan di tengah-tengah masyarakat, bahkan hingga ke sekolah-sekolah yang ada di desa-desa binaannya dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat, baik tentang peraturan perundang-undangan maupun mengajak masyarakat untuk menjadi mitra kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban didalam lingkungan masyarakat itu sendiri. Dirasakannya memang cukup melelahkan terlebih bila kondisi alam yang buruk juga turut menguji semangatnya.

    Namun rasa lelah dalam menjalankan tugas kini telah terbayar dengan terjalinnya keakraban dan kemitraan antara polisi dengan masyarakat dan perangkat desa di desa binaannya.

    Tampak akrab anak sekolah yang hendak menyebarangi sungai untuk sampai disekolahnya menghampiri Briptu Suprayogo yang kala itu sedang menunggu tambang speedboat untuk menyebrang ke desa binaannya, bahkan anak sekolah tersebut berfoto bersama dengan Briptu Suprayogo.

    “Kini jaman sudah berubah, kami selalu berupaya meningkatkan kemitraan Kepolisian dengan masyarakat, walaupun itu tidak mudah saat pertama kali saya memulainya, namun kini kemitraan itu sudah terbangun dengan baik antara saya dan masyarakat desa binaan saya, usaha ini memang sangat melelahkan dan butuh semangat yang kuat," ujar Suprayogo, Senin (04/12/17).

    Foto yang ditujukan Suprayogo dari handphone miliknya menunjukan keakraban penuh semangat pagi itu tergambar dari senyum ceria di wajah anak-anak Sekolah Dasar (SD) ketika berfoto dengan Briptu Suprayogo.

    “Tadi Saya berjumpa dengan mereka (anak sekolah, Red) ditempat penyeberangan speedboat, mereka juga akan menyebrang menuju sekolahnya, disini sudah tidak ada lagi anak-anak SD zaman sekarang (zaman now) yang takut melihat polisi, mereka hanya segan, tapi apabila kita open (terbuka) justru mereka lebih akrab dengan kita," terang Suprayogo.

    Tak hanya itu, Suprayogo juga menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat ditengah-tengah isu SARA dan intoleransi yang sedang beredar luas belakangan ini serta pemberitaan negatif yang memojokan bahkan melemahkan Institusi Kepolisian diharapkan agar tidak menerimanya secara langsung tanpa dipahami. Melainkan harus dicari kebenarannya terlebih dahulu. [Harris/Noto]


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro