Recent comments

  • Breaking News

    Giliran Polda Kalimantan Barat Berangkatkan Etape Peleton Yudha Wastu Pramuka dari Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti



    Uncak.com, Pontianak – Serah Terima Simbol Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya berlanjut pada etape ketujuh yang dilaksanakan di lapangan Markas Polisi Daerah Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani. Selaku Inspektur upacara serah terima tersebut adalah Kepala Biro Operasional Polda Kalimantan Barat,  Komisaris Besar Polisi Jayadi. Simbol  Yudha Wastu Pramuka Jaya dari Batalyon Infanteri 643/Wanara Sakti diserah terimakan kepada satuan Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Walet Sakti setelah menempuh jarak 20,6 Kilometer, Minggu (17/12/2017) malam.  

    Turut hadir dalam upacara Serah Terima Simbol Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya pada etape ke tujuh, para Asisten Kasdam XII/Tpr, Kabalakdam XII/Tpr, Forkopimda Kodya Pontianak, Kalimantan Barat.

    Kombes Jayadi selaku Inspektur upacara  pada saat itu membacakan amanat Pangdam XII/Tanjungpura. Dalam amanatnya mengatakan Kehadiran peserta Peleton Beranting adalah sebagai pembawa Amanat Panglima Besar Jenderal Sudirman dan Ikrar Korps Infanteri itu, dapat menggugah semangat semua pihak untuk senantiasa meneladani semangat besar dan perjuangan sang Jenderal.

    Selain itu, makna  penting yang  dapat  dipetik dari kegiatan peleton beranting ini adalah, dapat membangkitkan semangat juang dan patriotisme dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah direbut para pendahulu kita dari tangan penjajah.

    Melalui amanat Pangdam XII/Tpr  yang di bacakan oleh Kombes Jayadi,  juga mengingatkan bahwa pelaksanaan Peleton Beranting  ini hendaknya dijadikan  sebagai  momentum untuk mewarisi nilai-nilai semangat perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman dalam peristiwa Palagan Ambarawa, yang memiliki  sikap  dan sifat keteladanan yang patut kita contoh, yaitu pemimpin yang rela berkorban, berjuang tanpa pamrih, selalu konsisten antara ucapan dan tindakan serta senantiasa dekat dengan rakyat. 

    Sebagai  generasi  penerus   perjuangan  yang  tidak  pernah merasakan  secara langsung  pahit  getirnya perjuangan seperti yang  dialami oleh para pendahulu, maka pada kesempatan ini  kita  dapat menghayati makna perjuangan  tersebut  untuk  dijadikan tradisi bagi prajurit Infanteri sebagai pasukan berjalan kaki.

    Pangdam pun berpesan kepada Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ketujuh Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti, selamat jalan semoga dalam melaksanakan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar sampai dengan etape berikutnya, serta jaga faktor keamanan baik personel maupun materiil.(Rilis Pendam XII/Tpr - Red)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad