Recent comments

  • Breaking News

    Kreatif, Polsek Putussibau Selatan Pasang Rambu Berbahasa Daerah

    Inilah rambu-rambu yang dipasang Polsek Putussibau Selatan dengan bertuliskan bahasa daerah Kapuas Hulu.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan, Polsek Putussibau Selatan memasang himbauan melalui banner atau rambu-rambu lalu lintas disejumlah titik di jalan lintas selatan dan jalan lintas timur dengan bertuliskan bahasa daerah asli Kapuas Hulu, Selasa (18/12/2017).

    "Ada 5 (lima) titik dipasang rambu lalu lintas tersebut, tujuannya untuk memberi petunjuk bagi pengguna jalan raya atau peringatan bagi pengemudi agar hati-hati dalam berkenderaan," ujar Kapolsek Putussibau Selatan, Ipda Cahya Purnawan.

    Dijelaskan Cahya, di jalan Lintas Selatan yang masuk wilayah Kecamatan Putussibau Selatan terdapat satu titik genangan air, yang mana letaknya juga ditikungan.

    "Apabila tidak ada rambu pemberitahuan, maka akan dapat membahayakan pengguna jalan dan dapat menimbulkan laka lantas," jelas Ipda Cahya.

    Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kedamin Darat, Briptu Henri menjelaskan bahwa di jalan Lintas Selatan Desa Kedamin Darat terdapat satu sekolah yang ramai pada saat jam masuk maupun pulang sekolah.

    "Di SMP Negeri 6 Putussibau juga dilakukan pemasangan rambu karena terlihat sangat rawan terjadi kecelakaan," singkat Henri.

    Kapolsek Putussubau Selatan berharap kepada pengguna jalan agar mematuhi peraturan dalam berlalu lintas dengan tujuan untuk mencegah dan mengurangi korban laka lantas.

    "Pemasangan rambu-rambu lalu lintas ini juga tidak terlepas dari atensi Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH yang ingin melihat situasi lalu lintas di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu menjadi aman dan kondusif serta meminimalisir terjadinya laka lantas," pungkas Ipda Cahya Purnawan. [Henri/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro