Recent comments

  • Breaking News

    Kapolsek Semitau Buat Nenek Agnesia Terharu dan Bahagia, Ada Apa?

    Kapolsek Semitau, Ipda Dayan saat menyerahkan bantuan Sembako kepada Nenek Agnesia Anis.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolsek Semitau Ipda Dayan didampingi Sekdes Kenerak dan Bhabinkamtibmas Desa Kenerak memberikan bantuan Sembako dengan dilandasi niat yang tulus untuk bersama-sama membantu masyarakat yang kurang beruntung.

    Bantuan Sembako tersebut diberikan kepada nenek Agnesia Anis yang hidup sendirian di rumahnya yang sangat sederhana dengan usia yang sudah cukup tua yakni 87 tahun.

    Pemberian Sembako oleh Ipda Dayan itu dengan harapan apa yang diberikannya dapat meringankan beban hidup nenek Agnesia. 

    Nenek Agnesia ini sehari-harinya hidup sendiri dan mengharapkan belas kasihan dari saudara dan warga yang peduli kepadanya untuk memenuhi kebutuhannya sehari-harinya.

    Dengan meneteskan air mata, nenek Agnesia menerima Sembako yang diserahkan oleh Ipda Dayan. Nenek Agnesia terharu dan bahagia lantaran ditengah kesulitan ekonomi yang dihadapinya ternyata masih ada yang memperhatikan dan peduli kepada orang orang sepertinya.

    Atas apa yang diberikan Ipda Dayan, nenek Agnesia mengucapkan terimakasih.

    "Makasih Bapak Polisi atas pemberian sembakonya, Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Nenek Agnesia Anis dengar suara yang terbata-bata, lemah dan terdengar kurang jelas. 

    Ketika ditemui, Ipda Dayan menyatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial kepada sesama yang membutuhkan uluran tangan.

    "Kita harus selalu tetap menunjukan kepedulian kepada sesama, memberikan kasih sayang dan perhatian, memberikan semangat yang lebih untuk masyarakat yang kurang mampu karena Polri tidak hanya dituntut profesional dalam bertugas tetapi wajib mempunyai jiwa sosial kemanusiaan yang tinggi," katanya.

    Dikatakan Dayan, tidak ada salahnya menyisihkan sedikit rejeki untuk saling berbagi kepada saudara-saudara yang kurang mampu.

    "Sebagai insan manusia, apalagi sebagai penegak hukum harus melihat sisi lain dari kehidupan. Kita harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, salah satunya yakni bentuk kepedulian ini," ungkapnya.

    Selain itu lanjut Dayan, kegiatan semacam ini juga dapat membangun kesinambungan antara masyarakat dengan aparatur penegak hukum dengan baik terutama menjaga stabilitas kemanan di Kecamatan Semitau.

    "Kesempatan untuk melakukan kebaikan setiap saat datang menghampiri kita. Sekarang tergantung kita, apakah kita mau mengambil kesempatan tersebut atau melewatkanya begitu saja," pungkasnya. [Mahadi/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro