Recent comments

  • Breaking News

    Kapolsek Semitau dan Kapolsek Bika, "Sambil Menyelam Minum Air"

    Polisi saat bersilaturahmi sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas terhadap warga.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Peribahasa di atas cocok dialamatkan kepada Kapolsek Semitau, Ipda Dayan beserta anggotanya dan Kapolsek Bika,Ipda Poengoet Poedji Harsana beserta anggotanya. Masih dalam suasana sukacita perayaan Natal, Polsek Semitau yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Semitau melaksanakan Patroli dan bersilaturahmi dengan masyarakat yang sedang merayakan Natal, Selasa (26/12/2017).

    Memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat sudah menjadi tugas dan tanggungjawab dari petugas kepolisian.
    apalagi saat ini masih dalam sukacita perayaan Natal, tentunya aktivitas masyarakat sangat aktif.

    Sebab saat ini saudara-saudara kita yang beragama Nasrani sedang merayakan Natal. Perayaan Natal juga tidak jauh berbeda dengan perayaan Lebaran, dimana masyarakat saling berkunjung kerumah sanak saudara, kerabat dan tetangga untuk saling bersilaturahmi dalam merayakannya.

    "Untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, Polsek Semitau melaksanakan patroli guna memantau aktivitas masyarakat sekaligus menyambangi warga untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat," ujar Ipda Dayan.

    Suasana Natal ini lanjut Dayan, merupakan momentum yang baik bagi polsek semitau untuk melaksanakan kunjungan silatuhrahmi kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Semitau.

    "Untuk itu saya menghimbau pada anggota Polsek Semitau agar dapat berperan aktif dalam kegiatan masyarakat," katanya.

    Menurut Dayan, hal ini dilakukan dalam rangka mempererat hubungan dengan masyarakat serta mendekatkan diri dan untuk menjalin hubungan yang bersinergi antara masyarakat dan Polri, terkait menjaga sitkamtibmas.

    "Selain untuk menjalin silaturahmi, kunjungan ini juga bertujuan sebagai sarana untuk menampung informasi dari masyarakat," terangnya.

    Dayan menambahkan, sambil berkunjung kerumah warga, dirinya tidak lupa pula menyampaikan pesan atau himbauan Kamtibmas, dengan tujuan agar selama perayaan Natal dapat berjalan aman.

    "Kita boleh saja bersukacita merayakan natal, tetapi kita juga harus tetap waspada akan tindakan kriminal yang setiap saat bisa menimpa kita. Saat meninggalkan rumah ketika hendak berkunjung kerumah tetangga pastikan rumah benar-benar sudah aman dan cek keseluruh bagian rumah. Dimana untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan.
    Jangan ada kelalian dari diri kita yang mengakibatkan kerugian bagi diri sendiri," pesannya.

    Dia berharap kepada masyarakat agar tetap bisa menjaga keamanan dan ketertiban saat merayakan Natal.

    "Semua yang saya sampaikan kepada masyarakat itu bertujuan agar terciptanya situasi yang kondusif di Kecamatan Semitau," pungkas Dayan.

    Sementara itu, hal serupa juga dilakukan Kapolsek Bika, Ipda Poengoet Poedji Harsana, dalam rangka menjalin silaturahmi yang erat, Kapolsek Bika datangi rumah warga yang merayakan natal, Rabu (27/12/17).

    Selain bersilaturahmi, Kapolsek Bika beserta anggotanya juga melaksanakan Patroli.

    "Memberikan rasa aman dan tenteram kepada masyarakat sudah menjadi tugas dan tanggungjawab dari petugas kepolisian.
    Apalagi saat ini masih dalam suka cita perayaan natal, tentunya aktivitas masyarakat sangat aktif," kata Ipda Poengoet Poedji Harsana. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro