Recent comments

  • Breaking News

    Mantap! Kapolsek Kalis Beserta Anggotanya Perbaiki Jembatan di KM 13

    Kapolsek Kalis Ipda Dedi Supriadi beserta anggotanya saat memperbaiki jembatan kayu di KM 13 Nanga Kalis.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolsek Kalis Ipda Dedi Supriadi beserta 5 (lima) orang anggotanya melakukan kerja bakti yakni memperbaiki jembatan kayu di KM 13, Desa Nanga Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (30/11/17).
    kondisi jembatan kayu sebelum diperbaiki dalam keadaan putus dan cuma sekeping papan.

    Dimana dua jembatan kayu (kiri - kanan) tersebut dalam beberapa hari terakhir sangat banyak dikeluhkan oleh warga pengguna jalan, sebab kondisinya sangat membahayan karena sebagian kayunya sudah ambruk, sehingga oleng apabila dilewati, bahkan ada yang sudah putus dan harus lewat diatas satu keping papan berukuran tebal namun tidak terlalu lebar.

    Keluhan warga terhadap jembatan kayu di KM 13 Nanga Kalis tersebut sampai diposting (upload) di media sosial (Facebook) dengan maksud agar pemerintah setempat segera menindaklanjuti masalah tersebut.

    Dengan berbekal alat seadanya yakni gergaji, palu dan paku, akhirnya pondasi jembatan kayu yang sebelumnya turun, kembali bisa tegak berdiri seperti sediakala.

    Tak puas sampai disitu, Kapolsek beserta anggotanya juga mengecek secara keseluruhan kondisi fisik dari kedua jembatan kayu tersebut, dimana mereka mengganti kayu-kayu yang sudah lapuk dengan kayu atau papan yang baru.

    "Jembatan di KM 13 ini ambruk dan oleng karena papannya sudah banyak yang lapuk, serta disebabkan oleh gelombang air yang tinggi ketika kendaraan melewati genangan air yang setinggi 30 - 55 cm itu," ujar Ipda Dedi Supriadi.

    Menurut Dedi, bahwa jembatan tersebut sangat vital, dimana akses satu-satunya untuk menghubungkan antara Kota Sintang - Putussibau. "Demikian pula sebaliknya, antara Kota Putussibau - Sintang," katanya.

    Tampak Kapolsek dengan anggotanya saling bahu-membahu memperbaiki jembatan tersebut.

    Dari kejauhan, saat anggota lainnya sibuk mengganti papan baru, tampak dari Sawmil milik Bapak Husein, Bripka Belmi dengan sigap mengangkat Papan dan kayu. Sementara Aiptu Iin Solihin Melakukan Strong point agar arus lalu-lintas lancar.

    "Kami memang tidak ahli dalam membangun suatu jembatan, namun setidaknya kami sudah berupaya semaksimal mungkin agar jembatan ini bisa digunakan dengan aman dan nyaman khususnya oleh pengendara roda dua," tambah Dedi.

    Lebih lanjut Dedi mengatakan bahwa mereka akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat.

    "Ini sesuai dengan Program Prioritas Kapolri, yaitu menuju Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (PROMOTER)," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak